Banner Iklan bjb

SD Al Ma’soem, Sekolah Ramah Anak dengan Segudang Prestasi

INISUMEDANG.COM – Sebanyak 70 siswa siswi SD Al Ma’soem Jatinangor dinyatakan lulus 100 persen dalam acara Purna Siswa Kelas VI yang digelar di Dome Al Ma’soem Bandung. Jalan Raya Bandung-Garut Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Sabtu (25/6/2022).

Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung Dr Ir H Ceppy Nasahi Ma’soem MS mengucapkan selamat kepada wisudawan yang telah melaksanakan pendidikan selama 6 tahun di Al Ma’soem. Menurutnya, variasi pembelajaran di SD Al Ma’soem sangat memperhatikan aspek perkembangan siswa sesuai dengan usianya. Sehingga suasana pembelajaran sangat nyaman dan menyenangkan.

Sebagai contoh, lanjut Ceppy. Kegiatan tematik, seperti Moving day, Sains day, Math day, Reading day, Business day, Moslem day dan lain-lain.

“Semua kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang luas dan pengalaman belajar yang dapat menjadi alat evaluasi non tulisan atas hasil belajar anak di kelas”. Ujarnya dalam sambutan pada acara Wisuda Purna Siswa SD Al Ma’soem tahun ajaran 2021/2022, Sabtu (25/6).

Ceppy menambahkan, sebagai sekolah ramah anak, SD Al Ma’soem sangat meyakini setiap anak memiliki talenta masing-masing. Oleh karenanya, SD Al Ma’soem senantiasa berupaya untuk menggali potensi bakat siswa yang beragam. Membantu meningkatkan pengembangan diri dan meraih prestasi dalam segala bidang. Semua maksud dan tujuan di atas diwujudkan dalam kegiatan talents day serta penganugerahan medali bagi siswa. 

Aturan dan Tata Tertib Yang Mendidik

“Lebih kurang enam tahun menempuh pendidikan di SD Al Ma’soem, dengan berbagai aturan dan tata tertib yang bertujuan mendidik ananda memiliki kebiasaan dan karakter mulia,” ujarnya.

Ceppy pun mengucapkan selamat kepada orang tua lulusan yang berbahagia. Atas keberhasilan putra-putrinya dan terima kasih atas kepercayaannya menitipkan putra-putrinya di SD Al Ma’soem sampai dengan selesai masa studi. Semoga apa yang telah dicapai putra-putrinya sesuai dengan harapan kita bersama. Dan mohon maaf bila ada hal yang kurang berkenan.

“Saya ucapkan selamat juga kepada orang tua dan para lulusan yang menerima penghargaan medali tahfidz. Juga kategori CAGEUR- BAGEUR-PINTER dan teristimewa bagi kategori UTAMA. Semoga penghargaan dapat menjadi pemicu semangat lebih berprestasi lagi di jenjang pendidikan berikutnya,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Pendidikan Dr Asep Sujana Drs MM menambahkan jumlah wisudawan tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 70 orang. Dari 70 siswa itu, sebanyak 42 siswa menerima penghargaan khas Al Ma’soem, yakni Cageur, Bageur, Pinter dan Utama dengan rincian penghargaan untuk Kategori Cageur 13 orang, Kategori Bageur 13 orang, dan Kategori Pinter 13 orang. Serta Kategori Utama (Cageur–Bageur–Pinter) 3 orang.

“Tak hanya itu, sebanyak 70 wisudawan dinyatakan Hafidz Juz 30. Sehingga perlu kami apresiasi 53 persen lulusan SD Al Ma’soem melanjutkan pendidikan ke SMP Al Ma’soem,” tandasnya.