Sarana Ngabuburit Sambil Out Bond di Makodim 0610 Sumedang

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Memasuki hari ke 6 pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan ini, Kodim 0610 Sumedang mulai rame dengan masyarakat dan anak-anak yang melaksanakan NGABUBURIT.

Menurut Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si mengatakan, dengan melaksanakan kegiatan out bond seperti panjang tebing, jembatan tali tiga dan flying fox yang ada di Makodim 0610 Sumedang, ini bisa digunakan warga Sumedang, karena Kodim Sumedang adalah rumah bagi warga Sumedang. Minggu (18/04/2021)

Masyarakat yang datang dari sekitar Makodim 0610 Sumedang, Keseruan pun terjadi dalam permainan-permainan yang dilaksanakan, gelak tawa para peserta semakin membuat suasana bertambah hidup dan meriah.

“Outbond ini membuat anak-anak termotivasi semangatnya, orang tuanya memiliki energi lebih untuk lebih bersemangat mendidik anak mereka sehingga tidak pernah menyerah pada dalam kondisi apapun dan mereka merasa aman karena semua kegiatannya ada dalam pengawasan yang ketat,” jelas Dandim

Menurutnya, seluruh permainan dilakukan untuk melatih daya ingat, tanggungjawab dan kekompakan serta membangun kerjasama.

Dalam pelaksanaan Flying Fox ini, Dandim berharap anak-anak tidak hanya sekedar diajak bermain. Namun mereka dikenalkan dengan permainan-permainan yang membutuhkan kerjasama, kekompakan, dan kreatifitas serta imajinasi.

“Lewat permainan ini, kami ingin memompa semangat anak-anak, agar mereka tidak lagi minder dan penuh dengan percaya diri, dan memberikan gambaran kepada mereka bahwa TNI itu dekat dengan rakyatnya sehingga mereka tidak merasa takut dan sungkan untuk masuk ke Ksatrian Kodim 0610 Sumedang, yang penting semuanya sesuai dengan aturan dan prosedur yang telah kami tentukan”. jelasnya.

Dandim menambahkan bahwa kegiatan hari ini diikuti sekitar 35 anak, untuk memberi pembelajaran kepada anak berkebutuhan khusus tentang arti pentingnya kebersamaan dan belajar di alam terbuka.

Sumber : Pendim

  • Bagikan