Revitalisasi Pasar Inpres Sumedang Ditargetkan Rampung Pertengahan Desember

  • Bagikan
Pasar Inpres Sumedang
Pembongkaran Pasar Inpres Sumedang

INISUMEDANG.COMDinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kab. Sumedang, menargetkan pembangunan Pasar Inpres Sumedang akan rampung pada pertengahan Desember 2021 nanti.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Kab. Sumedang, Raden Somali, S.Sos, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kamis (23/9/2021).

“Insya Allah akan rampung pada pertengahan Desember nanti. Namun, jika memang lebih cepat tentunya lebih baik,” ujar Somali.

Lebih lanjut Somali mengatakan, revitalisasi pasar Inpres Sumedang ini, merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah untuk meningkatkan daya saing pasar rakyat, meningkatkan kesejahteraan para pedagang melalui peningkatan omzet, mendukung kelancaran logistik dan distribusi bahan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, kata Somali, revitalisasi pasar Inpres juga dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para konsumen atau masyarakat dalam melakukan transaksinya.

“Seperti kita ketahui, kan pasar Inpres sudah lama belum mendapatkan perbaikan, sehingga kadang kondisi membuat kurang nyaman bagi para konsumen. Sehingga, dengan revitalisasi ini akan memberikan kenyamanan dan meningkatkan perekonomian warga pasar itu sendiri,” kata Somali.

Sebelum dilaksanakan Revitalisasi, sambung Somali, pihaknya sudah melakukan sosialisasi terlebih dahulu dengan warga pasar.

“Alhamdulillah revitalisasi ini disambut baik oleh warga pasar Inpres. Dan mereka bersedia di relokasi ditempat yang sudah disediakan, hingga nanti revitalisasi pasar selesai,” tutur Somali.

Adapun revitalisasi ini, lanjut Somali, dilakukan secara bertahap dengan menggunakan anggaran Rp 6 miliar dari Kementerian Perdagangan RI

“Revitalisasi sekarang, dilaksanakan untuk satu blok saja, dengan kapasitas 200 kios. Ke depan rencananya kita lakukan lagi revitalisasi untuk menuntaskan sisa kios yang belum mendapatkan perbaikan,” ucapnya.

  • Bagikan