Proses Gugatan ke PDAM Sumedang Terus Bergulir

  • Bagikan
Gugatan ke PDAM Sumedang
Kepala Sub Bagian Bantuan Hukum Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah Sumedang Agus Suyaman

INISUMEDANG.COM – Perkara gugatan antara mantan Dirut PDAM Tatang Hidayat (penggugat) dengan pihak PDAM Tirta Medal Sumedang (Tergugat). Hingga kini terus bergulir.

Memasuki tahap mediasi kedua ini, pihak penggugat telah memberikan berkas dan bukti-buktinya, yang kemudian sedang dipelajari oleh pihak tergugat.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Bantuan Hukum (Banhuk) Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah (Setda) Sumedang Agus Suyaman, SH.,MH mengatakan, berkas gugatan dari pihak penggugat yaitu mantan Dirut PDAM, berkas gugatannya masih dikaji tahap seminggu ini.

“Hari Kamis kemarin, tidak ada agenda mediasi ketiga, untuk mediasi ketiga nanti minggu depan, karena diberikan jeda dua minggu oleh Pengadilan Negeri Sumedang, jadi tinggal satu minggu lagi hari Kamis depan,” ujar Agus saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (24/12/2021) kemarin.

Berkas Gugatan Sebagai Bukti Penggugat

Lebih lanjut Agus menuturkan, berkas yang diberikan oleh penggugat adalah bukti bukti gugatannya, yang selama ini penggugat sangkakan terkait adanya pinjaman lain lain. Sehingga, kami pelajari sejauh mana kekuatan berkas yang disangkakannya itu.

Namun, kata Agus, berkas gugatan yang telah diterimanya, belum bisa diekspos sekarang, karena menyangkut teknis.

“Kita belum bisa lebih jauh berbicara soal isi dari berkas tersebut. Sekali lagi saya katakan itu sudah menyangkut dengan teknis, nanti saja di agenda mediasi minggu depan,” tutur Agus.

Sementara itu, Kuasa Hukum Penggugat F. Zabbar Ahmad SH mengatakan, ketika mediasi kedua kemarin, pihaknya telah memberikan bukti-bukti gugatannya kepada PDAM Sumedang, yang mana gugatannya tersebut sebesar Rp.5,4 milyar kerugian materi dan imateri gugatan menjadi sebesar Rp.11 milyar.

“Berkas atau dokumen itu sudah diserahkan diacara mediasi kedua kemarin, yang mana berkas itu terkait dengan SPJ dan lain lainnya. Saat ini, berkas tersebut masih dipelajari oleh tergugat, nanti dimediasi ketiga minggu depan seperti apa hasilnya, kita tunggu saja,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Perumda (Perusahaan umum daerah) Tirta Medal atau PDAM Sumedang Digugat Mantan Direkturnya 11 Miliar.

Adapun gugatan yang dilayangkan tersebut, karena PDAM Sumedang dinilai wanprestasi (ingkar janji). Sehingga mengakibatkan mantan direkturnya itu, mengalami kerugian materil dan imateril senilai Rp11 milyar.

  • Bagikan