Polsek Cisarua dan Tomo Gelar Operasi Yustisi

  • Bagikan
IMAN NURMAN OPERASI YUSTISI: Jajaran Polsek Cisarua saat razia kendaraan dalam rangka operasi yustisi penegakan disiplin kesehatan.

KOTA – Upaya memutus mata rantai Covid 19, Polres Sumedang melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan disiplin Protokol kesehatan yang bertempat di Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang tepatnya di Kolam renang Alam Jaya Desa Cisarua Kecamatan Cisarua, Senin (14/06/2021).

Kapolsek Cisarua IPTU Nuroni Kandiana ,S.Pd.I M.Pd mengatakan pelaksana terdiri dari 2 Anggota Polri, 1 Anggota TNI, 1 Pol PP Kecamatan Cisarua.

“Kegiatan tersebut dalam rangka menindak lanjuti peraturan Bupati Sumedang tentang Sanksi Administratif Pelanggaran Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Tak hanya di Cisarua, pelaksanaan disiplin protokol kesehatan juga digelar di wilayah hukum Polsek Tomo. Kapolsek Tomo AKP Engkos Koswara SH mengatakan pelaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Dialogis untuk menegur dan menghimbau warga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, dalam rangka pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yaitu Patroli Dialogis secara mobile dengan menyambangi warga masyarakat sedang berkerumun yang bertempat di Wilayah Kecamatan Tomo.

Baca Juga : Polsek Ujungjaya dan Cisarua Gelar Operasi Yustisi

“Kegiatan dilaksanakan oleh Bripka Dian Kusdita (Unit Lantas Polsek Tomo) dan Bripka Adi Riyadi (Unit Sabhara Polsek Tomo). Dalam hal ini petugas turut serta melaksanakan himbauan dan penegakan disiplin protokol kesehatan bagi para warga masyarakat yang datang ke tempat keramaian publik dan juga masyarakat yang sedang beraktifitas tanpa mengenakan masker, agar jaga jarak (Psycal Distancing) Gunakan Masker apabila terpaksa keluar Rumah dan sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut akan memaksimalkan pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang akan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

  • Bagikan