oleh

Polres Sumedang Akan Lakukan Tindakan Hukum Terhadap Penyebar Isu Hoax

INISUMEDANG.COMPolres Sumedang akan mengejar pelaku penyebar isu hoax dari beberapa postingan dan grup Facebook, bahwa aktifitas Pasar tradisional dan pusat perbelanjaan di wilayah Kabupaten Sumedang akan dihentikan atau ditutup untuk sementara waktu.

Menurut Kapolres Sumedang bahwa isu tersebut adalah Hoax dan masyarakat jangan cepat percaya terhadap informasi yang belum jelas sumbernya.

“Isu yang yang menyatakan bahwa akan ada penutupan pasar ataupun pusat perbelanjaan di Kabupaten Sumedang adalah merupakan berita  yang tidak benar atau HOAX. Dan pasti kita akan melakukan tindakan hukum terhadap penyebar isu hoax tersebut”, Ujar kapolres Sumedang AKBP. Dwi Indra Laksmana, S.I.K.,M.Si, pada Sabtu, (21/3/2020) di pasar sandang, ketika melakukan penyemprotan disinfectan secara masal.

Kapolres melanjutkan bahwa Pusat Perbelanjaan dan Pasar tradisional di Kabupaten Sumedang tetap beroperasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan membeli bahan kebutuhan pokok.

Ini Baca Juga : Polres Sumedang Lakukan Penyemprotan Disinfectan di Ruang Pelayanan Publik

“Adapun Pihak Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumedang sebagaimana Surat edaran sebatas memberikan himbauan kepada Para Kepala UPTD Pasar, toko retail, Griya Plaza, Asia Plaza, Indomaret, Alfamart, Tokma dan Jatos untuk menyediakan akses dan sarana mencuci tangan berupa air mengalir dan hand sanitizer setiap sarana perdagangan”. Tambah Kapolres.

Kemudian, lanjut Kapolres mereka juga dihimbau untuk menyediakan tisu dan masker bagi tamu, pelanggan atau pengunjung yang memiliki gejala batuk pilek dan demam.

“Dan dalam himbauan tersebut mereka harus menjaga area perdagangan dan fasilitas bersama tetap bersih dan higienis dengan disinfectan secara berkala serta menginformasikan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembelian barang-barang kebutuhan pokok secara berlebihan (panic buying) untuk menjamin ketersediaan barang kebutuhan pokok masyarakat dalam jumlah yang cukup”. Pungkas Kapolres.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait