Polisi Gagalkan Penjualan Puluhan Liter Tuak dan Miras Ilegal di Cicalengka

Polsek Cicalengka Kabupaten Bandung
Polisi Gagalkan Penjualan Puluhan Liter Tuak dan Miras Ilegal di Cicalengka (istimewa)

BANDUNG – Jajaran Polsek Cicalengka menggagalkan penjualan 70 liter tuak dan 20 botol minuman keras (miras) ilegal berbagai merek dari dua toko yang berlokasi di wilayah Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Kapolsek Cicalengka AKP Deni Rusnandar menyebut. Pengungkapan adanya penjualan puluhan liter tuak dan miras ini berawal saat jajarannya melaksanakan KRYD (Kegiatan Kepolisian Rutin yang Ditingkatkan).

“Barang bukti itu diamankan dari toko milik KR di Jalan Raya By Pas sebanyak 70 liter tuak dan 9 botol miras, di toko milik JS di Kampung Babakan Stasion sebanyak 11 botol miras,” kata Deni, Minggu (6/11/2022).

Menyusul masih adanya penjualan secara bebas miras ilegal di wilayah hukum Polsek Cicalengka Kabupaten Bandung, lanjut Deni. Jajarannya bersama unsur TNI dari Koramil dan juga Satpol PP Cicalengka akan masif menggelar KRYD ini.

“Operasi cipta kondisi seperti Kegiatan Kepolisian Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) ini. Memiliki tujuan untuk menciptakan rasa aman dan demi menekan angka kriminalitas utamanya di wilayah Cicalengka,” tandasnya.