Banner Iklan bjb

Polisi Amankan Sindikat Pencuri Mobil di Kabupaten Bandung

Sindikat Pencuri Mobil
Polresta Bandung Amankan Sindikat Pencuri Mobil

BANDUNG – Jajaran Polresta Bandung mengamankan sindikat pencuri dengan pemberatan (curat) yang kerap menyasar mobil jenis pick up di Kabupaten Bandung.

Selain menciduk 4 pelaku dalam sindikat pencuri mobil ini, Polresta Bandung juga menyita beberapa barang bukti hasil kejahatan. Diantaranya 4 unit kendaraan roda empat jenis pick up.

Kemudian, 2 unit kendaraan roda empat jenis Honda Brio dan Daihatsu Xenia, 1 kunci later T, 7 buah anak kunci T, 3 buah socket kontak starter kendaraan roda empat, dan 3 ponsel.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengungkapkan keempat pelaku itu inisial JS (26), DH (37), DN (45) dan ES (39) yang memiliki peran berbeda-beda.

“Para pelaku ini berasal dari Cianjur. Mereka beraksi di Kabupaten Bandung dengan mengintai mobil jenis pick up yang terpakir dipinggir jalan,” ujarnya, Senin kemarin 25 Juli 2022.

Adapun proses penangkapan, Kusworo menjelaskan berawal dari laporan pada 22 Juli 2022. Anggota Satreskrim Polresta Bandung langsung melakukan penyelidikan.

“Setelah itu berhasil mendapatkan identitas dan keberadaan pelaku serta barang bukti. Kami bisa mengamankan keempat pelaku ini di wilayah Cianjur,” tutur Kapolresta.

Menurut keterangan dari para pelaku, kata Kusworo, hasil curian tersebut dijual kepada penadah yang ada di wilayah Cianjur. Dari penadah kendaraan itu akan dijual kembali.

“Melalui pengungkapan ini, membuktikan kepada para pemilik kendaraan, bahwa tidak percuma lapor polisi. Kami juga mengimbau warga menjaga kendaraannya,” ucap Kusworo.

“Atas perbuatannya para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dan Penadahan 480 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” kata Kapolresta Bandung itu menambahkan.