Pesantren ASN, Wabup : ASN Itu Pengabdi Masyarakat

  • Bagikan

INISUMEDANG.COMWakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan, SE menjadi narasumber dalam Kegiatan Pesantren Ramadan ASN Pemerintah Kabupaten Sumedang yang bertempat di Masjid Al-Kamil IPP Sumedang. Kamis (22/4/2021)

Kegiatan dihadiri oleh Assisten Pembangunan Sekertariat Kab. Sumedang sekaligus Ketua DKM Masjid Al-Kamil, Kabag Kesra dan Peserta pesantren ASN sebanyak 106 orang dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Ketenagkerjaan dan Transmigrasi, Badan Pendapatan Daerah.

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, SE mengatakan, visi misi Kabupaten Sumedang 2018-2023 terwujudnya Sumedang Simpati salahsatu nya menata birokrasi yang responsip dan bertanggungjawab dalam pelayanan masyarakat.

ASN harus memiliki rasa kebanggaan, profesional karena tidak semua orang bisa menjadi ASN, selain itu kepada ASN hargai waktu taat kepada waktu yang telah ditentukan”. Ujarnya

Karena, menurut Erwan, ASN itu pengabdi masyarakat yang nantinya akan dipertanggung jawabkan di akhirat. Maka dari itu haarus mempunya kepribadian yang baik untuk dijadikan sebagai contoh untuk masyarakat.

ASN harus punya prestasi tertinggi untuk itu bekerja sesuai dengan kemampuan pendidikannya masing-masing”. Tambahnya.

Tema Pembangunan Kabupaten Sumedang Tahun 2021 adalah penguatan insfrastruktur pelayanan dasar yang menunjang pertumbuhan ekonomi serta mengoptimalkan pembangunan sumberdaya manusia yang agamis produktif dan mandiri.

“Untuk pengutan norma agama dalam tatanan kehiduoan sosial dan pemerintahan, penguatan pendidikan karakter berbasis pendekatan keagamaan agar terwujudnya kehidupan agamis di Kabupaten Sumedang”. Terang Wabup.

  • Bagikan