Pergi Berkebun, Cucu Sunirman Dinyatakan Hilang di Hutan Desa Genteng

  • Bagikan

SUKASARI – Niat pergi berkebun, Cucu Sunirman 38 warga Desa Genteng Kecamatan Sukasari dinyatakan hilang kontak sejak Sabtu (14/8) sekira jam 08.00 hingga Rabu (18/8) di areal Hutan blok Kiara Hejo (KPH Cijambu) Desa Genteng kecamatan Sukasari Kab. Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo melalui Kapolsek Sukasari IPTU Ato Suharto mengatakan pada Sabtu, Tanggal 14 Agustus 2021, sekira Pukul 16.00 Wib, korban telah meminta ijin kepada istri untuk pergi berkebun di daerah Bubuay Hutan KPH Cijambu. Kemudian korban mengatakan akan menginap selama 1 malam di kebun milik korban. Namun, sampai hari Senin Tanggal 16 Agustus 2021 korban belum pulang atau kembali ke rumah.

Sehingga, keluarga korban dibantu warga berusaha mencari korban ke kebun milik korban. Namun keluarga korban dan warga hanya menemukan sepeda motor yang dibawa korban pada saat akan pergi. Karena tak kunjung ditemukan, keluarga korban baru melapor ke Mapolsek pada hari Selasa 17 Agustus sekira pukul 18.00 WIB.

“Pada saat meninggalkan rumah korban membawa perbekalan seadanya, jaket 2 buah, tas ransel, senter, radio dan sepucuk senapan angin, korban tidak membawa alat komunikasi. Kemudian, pada Rabu 18 Agustus 2021 dimulai pukul 07.00 Wib bertempat di areal Hutan blok Kiara Hejo (KPH Cijambu) desa Genteng Kecamatan Sukasari, dilaksanakan Kegiatan Pencarian Orang hilang Hari Ke-1,” ujarnya.

Korban, lanjut Kapolsek memiliki ciri ciri tinggi Badan 160 Cm, berat badan 70 Kg, rambut Ikal, Kulit Sawo Matang, Mata Hitam. Sedangkan pakaian terakhir yang dipakai Kaos Belang (Kaos Veteran), Celana Jeans, dan Sepatu Boats.

“Adapun pencarian di mulai dari sekitar kebun kopi milik korban yang bertempat di areal Hutan blok Kiara Hejo (KPH Cijambu) kemudian dilanjutkan ke Hutan Ciharum, Hutan Kopi Baru Bereum, Pasir Karamat dan sekitar hutan KRPH Genteng /BKPH ( Manglayang Timur),” ujarnya.

Adapun hasil pencarian pada hari Senin Tanggal 18 Agustus 2021 sampai dengan pukul 17.00 WIB tim dari Basarnas beserta Pencari Lokal kembali ke posko dan pencarian dihentikan dikarenakan cuaca mendung serta sudah gelap dengan hasil masih belum ditemukan. Kegiatan Selesai pukul 17.30 WIB berjalan dengan aman, tertib dan lancar

“Pencarian Korban rencana akan dilanjutkan pada hari Kamis Tanggal 19 Agustus 2021 pukul 07.00 WIB dengan titik kumpul di Saung Kelompok tani bubuay Desa Genteng Kec. Sukasari Kab Sumedang. Pencarian dipimpin Kapolsek Sukasari Iptu Ato Suharto bersama Camat Sukasari Drs. H. Agus wahyudin, M.si, Danramil 1004 Tanjungsqri di wakili oleh Batibung Sukasari Peltu Yayan dan anggota Babinsa Sertu Engkos/ Sertu Toni. Kasi Trantib kec Sukasari Koman Supriadi, S. Kom, Aipda Rosandi (BBKTM), Briptu Ardian Eko, 4 Personel Basarnas, 2 Personel Sat Pol PP Kec. Sukasari, dan 30 Orang Pencari Lokal dari warga setempat,” tandasnya.

  • Bagikan