Pemkab Sumedang Bentuk BLK Komunitas

  • Bagikan
Penyematan Tanda Pengenal Pelatihan Oleh Hj. Susi Gantini, S.Si. Ketua PC Muslimat NU Sumedang

TANJUNGKERTA – Dalam rangka menekan angka pengangguran di Kabupaten Sumedang, pemerintah membentuk BLK Komunitas di setiap daerah di bawah Kementerian Ketenagakerjaan. Pagi tadi telah dilaksanakan Pembukaan Pelatihan Angkatan Ke-1 Desain Model dan Tekstil (Tata Busana), bertempat di Pesantren Al Makmun, Gunung Datar Desa Gunturmekar Kecamatan Tanjungkerta. Senin, (18/5/21).

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Sumedang, didampingi oleh Ketua BLK Komunitas PC Muslimat NU Sumedang, Kepala Bidang Ketenagakerjaan Dinas Ketenagakerjaan dan. Transmigrasi Kabupaten Sumedang, Kepala BLK Kabupaten Sumedang, Kepala Desa Guntur Mekar serta diikuti oleh para peserta pelatihan BLK Komunitas PC Muslimat NU Sumedang.

Baca Juga : Sukses Kembangkan BUMdes, Desa Situraja Utara Didaulat Jadi Tempat Studi Komparatif

Acara ini merupakan titik awal dari amanat pemerintah kepada BLK Komunitas PC Muslimat NU Sumedang melalui BLK dan Dinas Ketenagakerjaan dengan harapan dapat membantu program pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Sejalan dengan tujuan dari dilaksanakannya program ini, yaitu agar para peserta dapat menciptakan lapangan pekerjaan ataupun menjadi tenaga kerja yang profesional yang nantinya akan disalurkan oleh dinas ketenagakerjaan ke perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja profesional di bidang desain model dan tekstil”. Ujar Ketua PC Muslimat NU Sumedang  Hj. Susi Gantini, S.Si.

Susi berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan mengikuti kegiatan dengan rutin, semangat dan serius.

  • Bagikan