PDIP Jabar Latih Kemampuan Saksi TPS Demi Menangkan Pemilu 2024

Saksi TPS
PDIP Jabar Latih Kemampuan Saksi TPS untuk Pemilu 2024

BANDUNG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat terus menggenjot kemampuan para saksi TPS demi memenangkan perhelatan Pemilu 2024.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono mengajak seluruh kader partai. Terutama para saksi TPS untuk ambil bagian dalam upaya pemenangan partai di Pemilu 2024.

“Apa yang dilakukan hari ini adalah implementasi dari amanat Kongres V di Bali. Yakni PDI Perjuangan harus menang hattrick,” ujar Ono.

Saat membuka Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) di Lembang. Ono berharap peserta untuk terus mewujudkan misi PDIP.

“Bung Karno mengatakan, sebagai Partai Politik ada 3 hal yang harus dipenuhi. Manajemen partai, manajemen keanggotaan dan kader partai, serta manajemen membangun kerja politik kerakyatan-kemitraan dengan rakyat,” tuturnya.

Lebih jauh, Anggota DPR RI itu menambahkan Langkah nyata yang terus dilakukan antaranya dengan melakukan pelatihan penggalangan dan penguasaan teritorial.

“Dengan semangat gotong royong, DPD, DPC, PAC, Pengurus Ranting, hingga Pengurus Anak Ranting bersama-sama terus mewujudkan cita-cita partai demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ono menilai saksi TPS adalah kunci kemenangan dengan mengawal dan mengamankan suara. Untuk itu, pihaknya butuh saksi yang dibekali ilmu kepemiluan.

“Saksi TPS yang berani berpendapat, mempertahankan argumen, dan siap berjuang secara total untuk partai,” tandas Ketua DPD PDIP Jawa Barat itu.