Pasangan Bukan Muhrim dan Ratusan Botol Miras Terjaring Razia Satpol PP di Sumedang

  • Bagikan
Satpol PP

INISUMEDANG.COM – Sebanyak 8 pasangan bukan muhrim dan 125 botol minuman keras berhasil terjaring razia yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Sumedang, Sabtu (12/9/2021) malam.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (PPUD) pada Satpol PP Kab. Sumedang Yan Mahal Rizzal mengatakan, razia dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah penyakit masyarakat. Serta dalam rangka penegakan peraturan daerah Kabupaten Sumedang.

Adapun sasaran razia sendiri, yaitu menyasar sejumlah hotel dan sejumlah Warung di wilayah Tomo dan Ujungjaya Kab. Sumedang.

“Hasil razia, 8 pasangan tanpa ikatan resmi berhasil diamankan saat sedang berduaan di dalam kamar. Dan 125 botol minuman keras berbagai merk berhasil disita dari lima warung/Depot Jamu,” kata Rizzal

Lebih lanjut Rizzal menurunkan, karena kedapatan memiliki atau menjual minuman keras, kelima penilik warung tersebut diperintahkan untuk datang untuk dimintai keterangan oleh PPNS Satpol PP Kab. Sumedang pada hari senin 13 September 2021.

Sedangkan, untuk delapan pasangan bukan suami istri, dibawa ke kantor Kecamatan Tomo untuk dibina agar tidak mengulangi perbuatan serupa dengan dituangkan dalam bentuk surat pernyataan yang di tanda tangani oleh masing-masing.

“Kami juga mendapati dua orang wanita tidak membawa identitas di Warung remang-remang (Warem) di wilayah Ujungjaya yang mengaku dari Majalengka dan Kuningan, yang selanjutnya dilakukan pembinaan,” ujar Rizzal.

  • Bagikan