Banner Iklan bjb

Merinding, Begini Cerita Pemotor Sumedang yang Bonceng Hantu Perempuan

ILUSTRASI: Foto Internet

INISUMEDANG.COM – Kisah seram yang bikin bulukuduk merinding diceritakan oleh Pipin, pria berusia sekitar 30 tahun asal Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang yang telah membonceng hantu perempuan.

Peristiwa itu, dialaminya usai pulang berolahraga bulu tangkis atau badminton bersama tiga orang temannya yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

Diceritakan, ketika mereka melakukan perjalan pulang dari GOR Bantarmara Ganeas mangalami kisah mistis

“Malam Selasa kemarin saya ada yang bonceng di belakang. Waktu perjalanan pulang dari Bantarmara arah Cikoneng Ganeas. Malam perasaan seperti ada yang bonceng karena motor terasa berat. Tapi Alhamduliilah saya sampai di rumah dengan selamat,” kata Pipin Selasa 31 Mei 2022

Namun, kata Pipin, ke esokan harinya teman rombongan yang ikut pulang bareng menelepon menanyakan siapa cewek yang dibonceg waktu malam kemarin.

“Ke esokan harinya pas malam Rabu si Gawong teman saya yang pulang bareng mengendarai motor di belakang menanyakan siapa perempuan yang diboncengnya memakai baju putih,” ungkapnya

Ia mengatakan, pikiran campur aduk waktu itu yang dirasakan dia ternyata benar menjadi pertanda ada mahluk halus yang ikut nebeng.mengikutinya. Hal ini seperti diutarakan saksi (si Gawong)

“Ternyata tanda-tandanya sangat jelas. Motor saya pada waktu itu merasa seperti ada yang mengikuti dan Ditambah (tiba-tiba) perasaan bercampur takut yang mempengaruhi pikiran, sehingga saya memacu kecepatan motor saya,” kata Pipin.

Lebih lanjut ia mengatakan, mahluk astaral tersebut menghilang agak jauh dari lokasi rumahnya.

Membonceng Hantu Perempuan dan Hilang Dekat Pesantren Alfalah Cikoneng

“Jadi mahluk yang seperti cewek berambut panjang dan berbaju putih tersebut kata saksi teman saya, katanya menghilang didekat pohon mangga dekat pesantren Alfalah Cikoneng atau dekat selokan dekat perempatan ojek Cikoneng,” ujarnya.

Mengenai fenomena membonceng hantu perempuan tersebut menurut Hulaimi warga setempat memang sering menampakkan diri.

“Yang paling sering itu mobil jenis elf seperti menurunkan penumpang di dekat lokasi pangkalan ojek. Tapi anehnya para tukang Ojek tidak melihat ada penumpang turun dari mobil elf,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Ustadz M. Arif menyampaikan, mahluk halus atau jin yang ikut di motor biasanya terjadi usai pengendara melewati jalan sepi dan angker.

Namun, jin tidak akan menempel jika pemotor atau pengendara memiliki jiwa dan pikiran yang tenang selalu ingat kepada yang kuasa.

“Makhluk astral tidak akan ikut kalau pikiran kita tenang dan tidak merasa takut. Kalau perasaan takut akan memvisualisasikan fenomena penampakan,” ujar ustadz asal Situraja tersebut

Ia mengatakan, Jin atau sejenisnya akan senang menempel pada pengendara yang pikirannya kosong. Karena itu ia menyarankan pengendara untuk tetap tenang dan berdoa saat melewati lokasi-lokasi menyeramkan. Doa dilakukan baik sebelum berangkat maupun saat di perjalanan agar jin tidak berbuat dzolim atau membuat celaka.

“Kalau sudah berdoa, Insya Allah jin atau qorin tidak akan berani mendekat. Jadi (kalau merasa ada yang membonceng), tetap tenang. Tidak usah panik, apalagi takut. Yang terpenting berserah diri kepada sang Pencipta Allah Ta’ala. Jadi sebelum melakukan aktivitas harus berdoa dulu,” imbuhnya.