Melebihi Target, Peserta Sunatan Massal Warsat Leces Gaul Mendapat Respon Positif

  • Bagikan
Sunatan Massal
BERIKAN SANTUNAN: Owner Warung Sate Leces Gaul, H. Eet Sunarya saat memberikan santunan kepada anak yang dikhitan di warung sate dadakan Leces Gaul di Jalan Raya Parakanmundang Simpang Desa Raharja Kecamatan Tanjungsari Sumedang - IMAN NURMAN

INISUMEDANG.COM – Kegiatan sunatan massal yang digelar Warung Sate Leces Gaul di pelataran parkir Leces Gaul jalan Simpang Pamulihan Desa Raharja Kecamatan Tanjungsari Sumedang mendapat respon positif dari masyarakat. Dari target 20 orang, ternyata peserta yang mendaftar ada 30 orang, dan 1 orang tidak hadir.

Owner Warung Sate Leces Gaul, H. Eet Sunarya mengatakan antusiasme masyarakat untuk dikhitan cukup banyak. Bahkan, kalau tidak distop pendaftaran akan membludak. Namun, karena peserta terbatas dan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga peserta dibatasi menjadi 30 orang.

“Kegiatan alhamdulilah lancar dari awal sampai akhir. Respon masyarakat baik, termasuk dari pemerintah setempat juga. Kegiatan dimulai jam 02.00 dini hari, dan selesai jam 05.00 pagi. Anak yang dikhitan diberikan baju, sarung, dan uang panyecep,” ujarnya.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan hiburan untuk menghibur masyarakat dan karyawan sate Leces Gaul. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelumnya diberitakan dalam rangka tasyakur binikmat atau syukuran atas keluarnya sertifikat halal (izin BPOM) dari Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan Republik Indonesia, Warung Sate dadakan Leces Gaul akan menggelar sunatan massal gratis di sekitaran warung sate Leces Gaul.

Owner Warung Sate Leces Gaul, H. Eet Sunarya mengatakan sesuai rencana dan giat bakti sosial yang rutin digelar managemen Leces Gaul, pihaknya sengaja mengundang anak anak untuk dikhitan massal gratis. Pelaksanaan direncanakan hari Minggu 28 November 2021 di tempat parkir warung sate Leces Gaul di Jalan Raya Simpang Parakanmuncang Dusun Sadang Desa Raharja Tanjungsari.

Pihaknya sengaja mendatangkan ahli khitan Klinik Al Barokah H. Ecek Karyana Rancakalong. Karena selain profesional juga penyembuhannya cepat. Sehingga anak anak akan merasa lebih senang dan aman.

“Insya allah kita sudah menghubungi H Ecek mantri Sunat, kemudian kita sudah atur sedemikian rupa tempatnya agar nyaman, teduh dan bersih. Ya, disediakan tenda dan dirias. Nanti juga akan ada hiburan sebagai penghibur yang disunat atau orang tua yang menunggu,” ujarnya.

Selain sunatan massal, pihaknya juga akan memberikan uang panyecep bagi 29 anak yang disunat dan juga bingkisan menarik.

Karena dimasa pandemi, pihak penyelenggara tetap akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lokasi acara.

“Masyarakat yang diundang juga sekitaran Desa Raharja, Mekarbakti, dan daerah sekitaran warung sate. Ya semoga dengan acara ini membantu meringankan beban masyarakat dan berbagi sesuai sunat nabi muhammad saw,” ujarnya.

Eet menambahkan, tujuan diadakannya ini selain syukuran juga dalam rangka coorporate social responsibility (CSR) warung sate ke warga sekitar. Selain khitanan massal, Warung Sate Leces Gaul juga rutin memberikan santunan anak yatim, pembagian sembako ke masyarakat dan bakti sosial lainnya.

“Ya kita berbagi dengan masyarakat sekitar, karena kita usaha disini, semoga kehadiran warung sate Leces Gaul semakin diterima masyarakat khususnya Pamulihan dan Tanjungsari,” tandasnya.

  • Bagikan