Mahkamah Partai Putuskan Musda Golkar Sumedang Diulang

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Mahkamah Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya mengabulkan gugatan yang diajukan Yogi Yaman Sentosa soal hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (11/5/2021) lalu.

Sidang gugatan Musda ke X Partai Golkar Kabupaten Sumedang yang digelar secara virtual tersebut, memutuskan bahwa Musda ke-X DPD Golkar Sumedang harus diulang.

Sebelumnya, gugatan tersebut dilayangkan kubu Yogie Yaman Sentosa terhadap kubu Jafar Sidik yang diduga melakukan kecurangan pada Musda ke-X tersebut.

Dikonfirmasi akan hal tersebut,
Yogie Yaman Sentosa mengatakan, sangat mengapresiasi terhadap keputusan MP yang telah menjadi wasit yang adil sesuai dengan fakta yang terjadi pada saat persidangan.

“Putusan ini, tentunya dapat membawa kebaikan dan kemajuan lembaga partai Golkar kedepan. Dan ternyata dalam proses Musda ada hal yang jauh dari aturan, dan dapat ditegakan oleh MP. Mudah-mudahan Musda yang akan datang jauh lebih fair,” kata Yogie saat dihubungi melalui ponselnya, Jumat (15/5/2021).

Saat Musda lalu, sambung Yogie,
diduga terdapat sebuah kerancuan dengan adanya aturan yang diputar balikan. Sehingga, saat ini MP mengeluarkan panduan untuk pelaksanaan musda ulang nanti.

“Panduan dari MP, akan menjadi panduan kita untuk musda yang akan datang sesuai aturan yang ada dalam pelaksanaan musda. Insya Alloh saya bisa terpilih kembali pada musda nanti,” kata Yogie menegaskan.

Yogie menuturkan, untuk pelaksanaan Musda ulang nanti, sesuai aturan akan di mulai dengan membentuk kepanitiaan yang baru.

Baca Juga : Berwisata Aman dan Nyaman di Sumedang, Jangan Kendor Protokol Kesehatan

Kendati demikian, Yogie menilai, bahwa Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) pada Musda sebelumnya sudah bekerja dengan baik.

“Sebetulnya SC dan OC waktu Musda lalu sudah bekerja dengan baik. Hanya saja, pada waktu itu mungkin terpengaruh suasana. Sehingga melanggar aturan pada saat persidangan. Dan saya berharap, untuk musda ulang nanti kepanitiaannya masih tetap yang,” harapnya.

Dihubungi terpisah, Anggota Fraksi Partai Golkar yang juga Ketua Soksi Golkar Sumedang H. Deden Yayan mengatakan, adanya hasil sidang putusan MP, diharapkan Golkar Sumedang akan lebih baik dan dapat merajut persatuan internal partai untuk sama-sama membesarkan Partai Golkar.

“Saya sangat mengapresiasi, karena MP sudah memutuskan gugatan sesuai hukum undang-undang yang ada di Partai Golkar. Keputusan ini dikeluarkan karena semata mata ada sesuatu yang salah,” ujarnya.

  • Bagikan