Kejadian Bom Makasar dan Penyerangan Mabes Polri, Polres Sumedang Perketat Penjagaan

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Dengan adanya kejadian bom Makasar dan penyerangan mabes Polri diduga oleh Teroris, Polres Sumedang perketat penjagaan terhadap tamu yang berkunjung ke Mako Polres Sumedang.

Menurut Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo bahwa sesuai arahan dari tingkat atas agar memperketat penjagaan untuk mengantisipasi ancaman teror tersebut.

“Penjagaan Mako Polsek di wilayah Hukum Polres Sumedang sekarang ini di perketat terhadap tamu yang akan berkunjung ke Mako Polres dan Polsek serta asrama Polri”. Ujar Kapolres, Kamis (1/4/21).

Kata Kapolres, Langkah langkah yang dilakukan untuk mengantisipasi kejadian tersebut kepada anggota harus dilengkapi dengan Buddy System, alat metal detector, Secdoor dan CCTV.

Kapolres menambahkan terhadap orang yang masuk mako yang mencurigakan dilakukan penggeledahan termasuk barang bawaan, tetapi dengan cara yang sopan dan sesuai dengan SOP tugas jaga mako.

“Saya ingatkan kepada anggota yang melaksanakan tugas jaga mako agar jangan under estimate dan selalu berhati-hati terhadap tamu yang datang”. Ucapnya.

Umat Kristen pada tanggal 2 April 2021 akan melaksanakan misa agung, kata Kapolres, dan di Sumedang jumlah gereja berjumlah 17 Gereja.

“Kami dari Polres Sumedang sudah membuat Sprin untuk pengamanan kegiatan tersebut, dan sudah berkodinasi dengan Pihak TNI (Kodim 0610 Sumedang) untuk bersama-sama melakukan pengamanan misa agung untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Sumedang”. tutur Kapolres.

  • Bagikan