Jelang Malam Pergantian Tahun, Ratusan Botol Miras Berhasil Disita Satpol PP di Tanjungsari Sumedang

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Jelang malam pergantian tahun, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang berhasil menyita ratusan botol minuman keras (Miras) dalam kegiatan Penegakan Peraturan Daerah (Perda) minuman keras di wilayah hukum Kecamatan Tanjungsari, Kamis 30 Desember 2021 malam.

Plt Kasatpol PP Kab. Sumedang Deni Hanfiah S.Sos mengatakan kegiatan tersebut didasari landasan hukum sesuai dengan Perda No 17 Tahun 2003 Tentang Pelarangan Peredaran Minuman Beralkohol, Perda Kab. Sumedang No 7 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaran Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

“Kegiatan ini juga sesuai dengan Perbup Sumedang No 5 Tahun 2021 Tentang Pengenaan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggar Tertib Kesehatan Dalam Pelaksanaan PSBB dan AKB Covid-19”. Sebutnya saat dikonfirmasi, Jumat 31 Desember 2021 pagi.

Satpol PP Berhasil Menyita di Tiga Lokasi

Sementara itu Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (PPUD) pada Satpol PP Kab. Sumedang Yan Mahal Rizzal mengatakan, dalam kegiatan Jelang malam pergantian tahun itu pihaknya berhasil menyita di tiga lokasi di Wilayah Tanjungsari.

Seperti di warung Depot Jamu di depan SDN 3 Tanjungsari milik DK (65). Berhasil mengamankan miras jenis Anggur Merah Sebanyak 3 Botol, arak besar 2 Botol, Arak kecil 1 Botol. Serta Intisari besar 34 Botol, anggur putih sebanyak 2 Botol, Mix Max sebanyak 2 Botol.

Sedangkan di warung kopi milik Santi RN yang beralamat di Cigendel. Berhasil mengamankan Intisari Sebanyak 2 Botol, Prost 1 Botol, arak Kecil Sebanyak 2 Botol.

Adapun di Depot Jamu milik IR yang terletak di depan Griya Toserba Tanjungsari. Berhasil diamankan Anggur Putih Sebanyak 1 Botol, Prost Sebanyak 1 Botol, Anggur Merah Sebanyak 1 Botol. Serta Intisari Sebanyak 2 Botol, Arak Besar Sebanyak 1 Botol, Anggur Merah Kecil Sebanyak 1 Botol, Bir Singaraja sebanyak 1 Botol.

Selain itu juga, berhasil menemukan di depot jamu milik RH, belasan minuman keras yang diamankan untuk barang bukti. Serta tempat Karaoke Studio terletak di Jalan Prabu Geusan Ulun Sumedang, dan didapat 1 Botol Intisari.

“Total keseluruhan Miras yang berhasil disita berjumlah 153 botol, yang kemudian diamankan di kantor Satpol PP,” ujar Rizzal.

Rizzal menambahkan, ke 4 pemilik yang menjual miras. Dan 1 orang pengelola Tempat Karaoke diperintahkan untuk menghadap ke kantor Satpol PP Pada hari ini.

“Hari ini semuanya kami panggil untuk dimintai keterangan oleh PPNS,” tegasnya.

  • Bagikan