Jalan Sepanjang 150 Meter Di Desa Kertamukti Dibangun Melalui Program TMMD

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Puluhan warga Dusun Sindangjaya Desa Kertamuki Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang, bersama TNI berbaur gotong royong membangun jalan dengan sistem rabat beton, minggu (28/03/2021) melalui Program TMMD Ke 110 Kodim 0610 Sumedang yang Memasuki hari ke 26.

Namun jalan yang kini dibangun diatas tanah sepanjang 150 meter itu bukan merupakan sasaran utama dalam program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 110 di Wilayah Kodim 0610 Sumedang.

Melainkan sasaran tambahan yang diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan akses jalan dengan nyaman dan lebih dekat ke pusat kesehatan dan pendidikan yaitu di daerah Cikaramas yang berbatasan langsung sama Kabupaten Subang

Maklum saja, kampung Sindangjaya ini termasuk kampung yang terletak cukup jauh ke lokasi puskesmas, kantor kecamatan maupun sekolah negeri.

“Jika ada warga yang sakit atau mau melahirkan, mereka terpaksa harus memutar jalan melalui kawasan Cikaramas Tanjung Siang Kabupaten Subang dan Tanjungmedar sejauh 15km” , ungkap Nana Supriatna, Ketua RW 06 Kampung Sindangjaya.

Hal itu dilakukan lantaran kondisi jalan rusak, tidak bisa dilalui kendaraan mobil, motor pun terkadang tak bisa melaluinya jika kondisi hujan.

Sejak pagi, warga bahu membahu bergotong royong bersama anggota TNI dari Kodim 0610 Sumedang dan Yon Zipur 3 dengan penuh semangat dan rasa kebersamaan yang tinggi.

  • Bagikan