Banner Iklan bjb

INNALILLAHI, Salah Satu Dewan Hakim MTQ Jabar di Sumedang Meninggal Dunia

TUNJUKAN: Sekertaris Umum LPTQ yang juga Kepala Bidang Pena Kanwil Provinsi Jawa Barat Asep Ismail saat menunjukkan kondisi meninggalnya salah satu Dewa. Hakim pada MTQ ke-37 Tingkat Jabar

INISUMEDANG.COM – Innalillahi wa inna illaihi roojiun salah seorang Dewan Hakim pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 bernama KH Endang Hamzah dikabarkan meninggal dunia, Kamis (23/6/2022) sekitar Pukul 10.45 WIB

Kabar meninggalnya salah satu Dewan hakim pada MTQ ke-37 tersebut dibenarkan oleh Sekertaris Umum LPTQ yang juga Kepala Bidang Pena Kanwil Provinsi Jawa Barat Asep Ismail.

“Iya tadi saat beliau sedang istirahat, sepulang menjalankan tugasnya sebagai Dewan Hakim di Cabang Qiro’ah Sab’ah pada golongan Qiro’ah Sab’ah Murotal Remaja”. Ujarnya saat ditemui IniSumedang.Com di Posko LPTQ Gedung Pusdai Kabupaten Sumedang, Kamis siang.

Almarhum sendiri, kata Asep, merupakan salah satu Dewan hakim yang berasal dari Kota Bandung.

“Jenazah almarhum kini sedang dibawa ke RSUD Sumedang dan selanjutnya akan dibawa ke rumah duka di Bandung,” ucapnya.

Asep juga mengaku kaget mendengar kabar meninggalnya KH Endang Hamzah tersebut. Pasalnya, beliau tidak menunjukkan sedang dalam keadaan sakit. Dan sebelumnya juga sempat melaksanakan tugasnya.

“Selama 4 hari menjalani tugas menjadi Dewan Hakim, Almarhum tidak menunjukkan gejala sakit. Namun, yang namanya takdir kita tidak ada yang tahu. Saya turut berbelasungkawa atas meninggalnya beliau dan semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT,” tandasnya.