Ini Wajah Baru Gapura Tugu Batas Cibeusi Jatinangor

  • Bagikan

JATINANGOR – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jatinangor berkolaborasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Cibeusi melaksanakan giat kebersihan dan pengecetan Gapura Tugu Batas Cibeusi pada Jumat, 21 Mei 2021 pagi hari.

“Alhamdulillah dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan selesai telah dilaksanakan kegiatan penataan gapura tugu batas Desa Cibeusi Kecamatan Jatinangor,” kata Camat Jatinagor Herry Dewantara melalui JFU Ade Budi Latif

Lebih jauh ia mengatakan, Jatinangor merupakan pintu gerbang wilayah barat Sumedang maka dioptimalakan seindah dan sebagus mungkin.

“Yang melatar belakangi kegiatan ini karena kami melihat kondisi gapura tugu batas Cibeusi wilayah Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang yang merupakan pintu gerbang Sumedang wilayah barat saat ini belum tertata dengan optimal bahkan pada malam hari terlihat gelap dan kondisi gapura terlihat kusam dan kurang representatif,” Tuturnya

Baca Juga : Lahan Seluar 4 Hektar di Jatinangor Berencana Akan Dibangun Lapang Tembak dan Camping Ground

Dikatakannya, perbaikan dilakukan bersama-sama dengan berbagai pihak.

“Kami Forkopimcam bersama Dinas LHK Kabupaten Sumedang juga memperbaiki pagar besi samping kanan dan kiri gapura”. Ucapnya.

Masih menurut Herry, Forkopimcam bersama dengan pihak Manajemen BGG akan memasang lampu sorot di sekitar Gapura Tugu Batas Cibeusi sebanyak 4 buah lampu untuk kanan dan kiri menyorot ke Gapura dan papan nama Sumedang serta Lampu di tiang pagar depan Gapura.

  • Bagikan