Ini Tablet Terbaik 2021

  • Bagikan
wallpaperbetter.com

INISUMEDANG.COM – Pabrikan teknologi saat ini beramai-ramai memperkenalkan produk tablet PC dengan berbagai fitur yang dapat memikat para pelanggannya. Tablet terbaik yang hadir dengan spesifikasi, fleksibilitas, dan keserbagunaan dapat meningkatkan alur kerja Anda. Jadi inilah tentang tablet terbaik di tahun 2021 yang dapat menggantikan penggunaan laptop anda dengan mengusung RAM 6 Gb.

Apple iPad Pro 11 (2020)

sumber: apple

Fitur

Tablet Apple ini tidak berbeda jauh dengan varian 12,9 inci. Yang berbeda hanyalah ukuran layarnya, kini Apple iPad Pro 11 (2020) memiliki layar 11 inci sesuai namanya, turut mengusung tingkat kecerahan tipikal 600 nit. Layar ini juga menampilkan gamut warna luas P3 dengan teknologi TrueTone dan ProMotion 120 Hz.

Selain hadir dengan RAM 6 GB LPDDR4x yang membuatnya andal dalam penggunaan banyak aplikasi, iPad ini juga turut menawarkan chipset Apple A12Z Bionic dengan Neural Engine, mencakup kombinasi 4 inti Vortex berkekuatan 2,5 GHz dan 4 inti Tempest yang beroperasi pada frekuensi 1,6 GHz.

Sementara di bagian bobotnya, varian 11 inci dari iPad Pro (2020) ini hanya seberat 471 gram untuk versi WiFi dan 473 gram untuk versi LTE. Sayangnya, belum didukung koneksi 5G pada tablet ini.

Sama seperti varian 12,9 inci, varian 11 inci juga turut hadirkan lensa LiDAR Scanner yang punya beragam fungsi. Selain dapat mengukur ruang tiga dimensi, LiDAR Scanner juga berfungsi untuk menempatkan perabotan virtual berdasarkan space nyata di dalam ruangan.

iPad Pro 11 (2020) ini juga kompatibel dengan aksesoris-aksesoris tambahan seperti Magic Keyboard dan Apple Pencil. Sayangnya aksesoris-aksesoris ini dijual terpisah.

Beragam kelebihan lainnya turut hadir seperti baterai berkapasitas besar yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian normal, jaringan WiFi 6 802.11ax, penggunaan iPad OS yang intuitive, serta kualitas empat speaker yang nendang untuk kebutuhan multimedia.

Samsung Galaxy Tab S6

Sumber : DroidLime

Fitur

Tablet Samsung keluaran 2019 ini masih layak dijadikan daily driver pada masa sekarang, lho! Bagaimana tidak? Layar dari Samsung Galaxy Tab S6 sudah tidak lagi gunakan TFT atau IPS, melainkan sudah Super AMOLED. Panel Super AMOLED dikenal memiliki efisiensi daya yang lebih baik serta mampu hadirkan kontras rasio yang begitu tinggi.

Prosesor yang dihadirkan berasal dari Snapdragon 800 series dengan balutan RAM 6 GB LPDDR4x Double Channel 2133 MHz, serta memori internal berkapasitas 128 GB yang bisa diperluas lagi menggunakan microSD hingga 1 TB.

Untuk memudahkan Anda dalam memasukkan tablet dalam tas, bodinya pun dirancang setipis mungkin pada ketebalan 5,7 mm dan berat 420 gram. Mengingat tablet ini dirilis sebelum era 5G, Galaxy Tab S6 masih mentok pada jaringan LTE.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Sumber : Samsung

Fitur

Layar yang dinamis memungkinkan detail bersinar, dan pengalaman sinematik ditingkatkan dengan suara luar biasa oleh AKG. Speaker ganda dan Dolby ATMOS menciptakan suara surround imersif.

Dilengkapi dengan chipset Snapdragon 750g berkinerja tinggi, Galaxy Tab S7 Fe 5G menjaga streaming dan gaming Anda halus dan cepat. Adanya multi-tugas yang dapat meluncurkan hingga tiga aplikasi sekaligus. Dan dengan lebih dari 1TB penyimpanan ketika Anda menggunakan kartu microSD, sehingga dapat leluasa menyimpan file penting Anda.

Konektivitas 5G mengubah permainan – dan pekerjaan Anda. Kecepatan luar biasa memungkinkan Anda mengunduh dalam sekejap, dan latensi rendah membuat koneksi Anda tetap kuat, dengan lag kecil.

Berjam-jam akan berlalu sebelum Anda harus mengisi baterai 10,090mAh. Itu berlangsung hingga 13 jam ketika Anda menonton video, memberi Anda banyak waktu untuk menonton streaming. Dan dengan pengisian super cepat 45W, Anda dapat kembali dengan baterai penuh dengan cepat.

SPEN dengan latensi rendah dapat mengubah tulisan tangan menjadi teks secara real time dan memungkinkan anda mengedit teks dengan gerakan sederhana. Setelah penggunaan SPEN dapat menempel pada body secara magnetis.

Huawei MatePad Pro

Sumber : Huawei

Fitur

Dengan rasio screen-to-body 90% dan bezel 4,9 mm, HUAWEI FullView Display 10,8 inci menawarkan pengalaman visual yang luar biasa, baik Anda mencari inspirasi atau hanya menyelesaikan beberapa pekerjaan. Setiap detail gelap atau cerah terlihat jelas dengan gamut warna tingkat sinematik DCI-P3 dan kecerahan 540 nit. Disertifikasi oleh TÜV Rheinland6, layar ini secara signifikan mengurangi cahaya biru untuk melindungi kesehatan mata Anda.

Bodi ringan 460 g dirancang dengan anggun agar portabel dan tahan lama. Menyelipkannya di ransel Anda hampir seperti selembar kertas. Desain antena yang tidak terlihat memberikan tampilan yang ramping dan murni, sedangkan bingkai kurva mikro yang halus sesuai dengan tangan Anda secara ergonomis. Kemanapun Anda pergi, HUAWEI MatePad Pro bepergian dengan Anda dalam gaya dan kenyamanan.

Berkat chipset andalan Kirin 990, HUAWEI MatePad Pro menghadirkan kinerja yang jauh lebih baik dan efisiensi energi yang meningkat. MatePad Pro bekerja lebih cerdas dengan neural processing unit (NPU) dikembangkan sendiri oleh HUAWEI, secara cerdas mengalokasikan daya komputasi sambil meningkatkan kinerja AI. Dengan GPU 16-Core Mali-G76 yang ditingkatkan oleh teknologi GPU-Turbo, memberikan visual maksimal untuk film dan game.

Sebagai tablet HUAWEI pertama yang mendukung 15 W nirkabel dan hingga 7,5 W Reverse Wireless Charging, Anda dapat menikmati pengisian nirkabel gratis dan menghidupkan gadget lain di perjalanan. Dilengkapi dengan pengisian cepat 20 W, dapat digunakan selama 3 jam dengan pengisian daya hanya 30 menit. Baterai besar dapat dengan mudah mendukung Anda hingga 12 jam, sehingga Anda bisa menghadapi beberapa tantangan ekstra.

HUAWEI M-pencil yang baru14 terlihat segar dan bergaya dengan desain terintegrasi heksagonal. Ia menulis secara alami seperti pensil di atas kertas, tetapi lebih baik lagi dengan goresan dan fitur yang serba guna. Apakah Anda mengadakan pertemuan, membuat daftar belanja atau hanya mengeksplorasi kreativitas Anda, HUAWEI M-pencil tetap selaras dengan pikiran Anda.

Pasang keyboard magnetik pintar, Anda akan tenggelam dalam ritme mengetik yang menyenangkan dengan perjalanan tombol 1,3 mm, yang terasa seperti keyboard laptop asli. Dengan sudut dudukan ganda, Anda dapat menyesuaikannya untuk pencahayaan dan lingkungan yang berbeda.

Huawei MatePad 11

Sumber : Huawei

Fitur

Huawei Share

Temukan dunia yang lebih luas dengan menghubungkan HUAWEI MatePad 11 dengan laptop sebagai layar kedua.14 Kerjakan dua proyek bersamaan, dan drag-and-drop file dengan mudah antar layar. Anda juga dapat memancarkan layar laptop Anda kepada MatePad, dan gunakan HUAWEI M-Pencil untuk kendali penuh proyek desain Anda

120 Hz Refresh Rate

HUAWEI MatePad 11 memiliki refresh rate 120 Hz1 untuk pengalaman visual saat browsing, main game, dan nonton drama. Dan DCI-P3 colour gamut15 membuat warna yang dihasilkan semakin kaya dan cerah saat nonton video.

Huawei M-Pencil (2nd generation)

Ubah inspirasi Anda menjadi kenyataan dengan HUAWEI M-Pencil (generasi 2). Dengan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan dan kemiringan10, perangkat ini mampu mengikuti gerakan Anda dengan latensi rendah 2 ms11. Dari mencatat, balas pesan, hingga menggambar diagram sempurna, semua dapat dilakukan dengan mudah, presisi, dan respon instan

Keyboard and mouse interaction

Nikmati kepraktisan HUAWEI MatePad 11 dalam bentuk desktop baru. Nikmati dan gunakan semua aplikasi dengan layar sentuh atau mouse untuk efisiensi tinggi. Akses aplikasi yang sering digunakan pada bawah layar, dan lihat preview setiap aplikasi tanpa perlu buka aplikasinya dengan mengarahkan kursor ke ikon aplikasi.

Multi-windows

App Multiplier mendatangkan fitur baru Window Lock sehingga Anda dapat mengerjakan 2 aktivitas di aplikasi yang sama7, dan fitur Multi-Window8 memungkinkan Anda akses hingga 4 aplikasi di satu layar – chat dengan teman sambil cek email, catat sambil konferensi online, bekerjalah dengan cara Anda.

Layar yang lebih cerah dan ramah mata

HUAWEI MatePad 11 sudah memiliki sertifikasi dual TÜV Rheinland5. Dapatkan keamanan untuk mata dengan cahaya biru yang diminimalisir tanpa perlu ganti mode layar dan colour casting. Dengan ini, mata Anda tidak akan cepat lelah.

Itulah 5 tablet terbaik yang INISUMEDANG.COM rangkum dari berbagai sumber.  

  • Bagikan