oleh

Ini Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Selama PSBB

INISUMEDANG.COM-Kabupaten Sumedang telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar dimulai dari tangga 22 April 2020 sampai dengan 5 Mei 2020. Dimasa tersebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh Warga Sumedang, apa saja itu,

Apakah saya bisa pergi ke sekolah dan tempat kursus ?

Sekolah dan institusi pendidikan tutup sementara, pembelajaran jarak jauh dilakukan di rumah secara daring. Ujian dan bentuk evaluasi lainnya dilakukan dirumah secara daring. Kelas olahraga, musik dan tari ditiadakan sementara dan lembaga pendidikan, pelatihan dan penelitian terjkit pelayanan kesehatan diperbolehkan buka saat PSBB.

Jika Saya Ingin Pergi ke Tempat Ibadah ?

Semua tempat ibadah tutup sementara dan dijaga untuk mencegah penyebaran Covid-19. Beribadah bisa dilakukan dirumah dengan keluarga dan tetap menjaga jarak. Untuk Adzan di mesjid dan mushola tetap dilaksanakan. Kegiatan keagamaan yang diikuti oleh keluarga secara terbatas diperbolehkan dengan mengikuti aturan perundang-undangan/fatwa/aturan lembaga agama resmi yang diakui pemerintah. Dan kegiatan keagamaan yang diikuti oleh orang banyak ditempat umum ditiadakan.

Apakah Saya Bisa tetap Keluar Rumah ?

Jika tidak ada keperluan mendesak maka tetap tinggal dirumah. Jika mendesak, wajib menggunakan masker, menerapkan standar kebersihan dan jika menggunakan kendaraan pribadi roda 4 maksimal terisi 50% dari kapasitas kendaraan. Jika menggunakan kendaraan roda 2 lakukan physical distancing dan gunakan masker, dan jika menggunakan kendaraan umum, terapkan physical distancing.

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 komentar

Berita Terkait