Ingin Viral, Pemuda 25 Tahun Hina Polisi dan Banser

  • Bagikan
Ingin Viral

INISUMEDANG.COM – Pemuda tanggung berusia 25 tahun terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib. Itu setelah pria bernama Muhamad Aldi Putra, warga Perum Putraco, Blok D4, No 1 RT03 RW04 Desa Pasirnanjung, Kec Cimanggung itu mengapload video berdurasi 01.04 detik yang berisi ujaran kebencian dan penghinaan terhadap institusi Polri, pada Rabu (23/6) sekira jam 16.00.

Dalam video yang viral di media sosial itu, pelaku mengopload video live streaming di akun facebook miliknya kemudian di share ke berbagai grup FB. Pelaku menggunakan motor sambil merekam video dan suara penuh kebencian dan provokasi. Dan menantang siapa saja yang bisa menangkap dirinya maka dia sebagai pemenang (loba kawani).

Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman membenarkan kejadian tersebut. Karena adanya laporan dari masyarakat polisi langsung bergerak mencari pelaku. Tak kurang dari 6 jam, pelaku berhasil dibekuk di kediaman rekannya di Dusun Cicabe Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung.

“Pada hari Rabu tanggal 23 juni 2021 sekira jam 20.30 wib telah diamankan seorang laki laki yang membuat Video ujaran kebencian. Dimana video tersebut dibuat pada hari Rabu (23/6) sekira jam 16.00 wib yang dimulai dari depan kantor Desa Sindangpakuwon menuju arah perumahan SBG Cimanggung. Dan langsung di Upload ke Facebook dengan akun Al Jesus,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, dalam video tersebut terlontar ucapan Polisi bangke, Polisi jiwanya geus paraeh (MATI) bisa newak aing (bisa nangkap saya) Kodam blegug, Banser bangke. Dengan durasi 01.04 menit. Selanjutnya pelaku tersebut diserahkan ke Reskrim Polres Sumedang guna penyelidikan/ penyidikan lebih lanjut .

“Pelaku diamankan di Didusun Cicabe Desa Sindanggalih Kec Cimanggung kab Sumedang. Pelaku dijerat UU ITE dan ujaran kebencian,” ujarnya.

  • Bagikan