Banner Iklan bjb

Ingin Liburan Suasana Alam di Sumedang? Hanya 10 Menit Dari Pintu Keluar Tol Pamulihan

Tempat Wisata Alam Pangjugjugan
Objek Wisata Pangjugjugan di Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang.

INISUMEDANG.COM – Liburan Natal dan Tahun baru 2023 telah tiba. Bagi Anda yang bingung mencari tempat wisata, dan ringan di dompet. Saatnya untuk menjajal suasana alam pegunungan Kareumbi Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang. Ya, lokasinya yang strategis berada di Dusun Babakan Anjun, RT 3 RW 10, Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45365.

Ya, Wisata Alam Pangjugjugan masih menjadi tempat wisata alternatif keluarga saat liburan sekolah. Tempatnya yang berada di kawasan sentra Ubi Cilembu dan hanya 10 menit dari Pintu keluar tol Pamulihan membuat Anda tidak bingung mencarinya. Apalagi, dekat dengan kantor Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional (Lapan) Haurngombong.

Di dekat wisata Alam Pangjugjugan pun ada tempat wisata Kolam air Panyindangan dan oleh oleh tahu Sumedang serta Ubi Cilembu yang akan menambah lengkap wisata keluarga Anda.

Jika dari arah Parakanmuncang, Anda tinggal menggunakan jalan Parakanmuncang-simpang. Lalu belok di pertigaan Warung Kawat atau menuju kantor LAPAN Sumedang. Dan lurus ke arah timur melewati satu turunan dan satu tanjakan.

Ikon Wisata

“Dari awal sampai sekarang ikon wisata kami yakni wisata alam. Jadi, ya pengunjung bisa menikmati panorama alam, foto spot, makan botram, dan sekedar keliling keliling arena wisata seluas 30 Hektare”. Kata pengelola Wisata Alam Pangjugjugan, Gausul Anam.

Anam menambahkan, yang menarik di sini, ada kolam renang mini waterboom. Yang hanya ditarif Rp10 ribu untuk hari hari biasa (weekday) dan Rp15 ribu untuk sabtu minggu (weekend).

“Kalau sekalian mau masuk ke arena wisata Pangjugjugan tinggal membayar lagi Tiket masuk Rp10ribu,” ujarnya.

Intinya, lanjut Anam, Wisata Alam Pangjugjugan adalah wisata yang ciri khasnya Ekowisata & Wisata Edukasi. Tempat di mana pengunjungnya bisa bercengkrama dengan alam, mendengar desau pinus, merasakan gemericik air dan gemulai ikan seraya melihat elang terbang dengan gagahnya di udara.

“Di dalam area juga ada hutan Pinus, Area Permainan Anak, Teras Pohon, Taman Firdaus, Embung, Curug Buatan, Kandang Kerbau, Koleksi Flora dan Fauna, dan lainnya,” tandasnya.

Berikut link alamat google map nya. https://g.co/kgs/b9KD3L