Honda Blade 110 Versi Terbaru Meluncur, Begini Tampilan Terbarunya

Honda Blade
Honda Blade 110 Vietnam (Istimewa)

INISUMEDANG.COMMotor bebek Honda Blade 110 mungkin sudah berkahir kiprahnya di Indonesia sejak tahun 2014. Tepatnya sejak kelahiran Honda blade 125FI.

Namun hal berbeda dapat ditemui di Vietnam. Pasalnya di sana (Vietnam red) Honda Blade 110 baru masih dijual. Tetapi jangan heran melihat penampilannya, karena secara desain versi Vietnam mempunyai desain yang jauh berbeda jika dibandingkan model di Indonesia.

Dilansir dari YouTube YRP OFFICIAL, bila dilihat dari depan. Motor ini tampil sederhana dengan desain kotak lampu yang persis seperti Honda Revo yang di jual di Indonesia 2010 silam.

Headlamp tersebut menyatu dengan lampu sen yang berada di panel stang. Lalu bagian sampingnya, memang berbeda dari motor bebek yang pernah beredar di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari bentuk bodi sampingnya, block mesin hingga cover knalpot serta push step pemboncengnya.

Tetapi tidak dengan lampu belakangnya, karena secara desain lampu belakang motor ini mengusung bentuk yang sama dengan kepunyaan Honda Supra X125 generasi pertama yang hadir di Indonesia 2006 silam. Bentuknya khas dengan lampu sen yang menyatu di kedua sisinya.

Spesifikasi Mesin

Untuk mesinnya, Honda Blade 110 dibekali dengan tipe 4 tak silinder tunggal, 109 cc, SoHc, berpendingin udara, bermesin karburator. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 8,2 Ps pada 7,000 Rpm dan torsi nya 8,65 Nm pada 5,500 Rpm.

Memiliki transmisi rotasi 4 percepatan, serta sistem starter elektrik dan manual (engkol). Sumber penggerak serupa juga di usung oleh Honda Blade 110 lawas di Indonesia.

Sementara untuk harganya, Honda Blade 110 bisa dibilang punya harga yang sangat terjangkau dan bahkan bisa dibilang motor ini lebih murah jika dibandingkan Honda Beat 2022 atau Honda Revo X yang saat ini di Indonesia di jual mulai 15 jutaan.

Honda Blade 110 motor ini untuk versi terendahnya di jual dengan harga setara 11,8 jutaan, model ini berpelek jari-jari dan rem tromol di kedua roda. Kemudian di model menengah versi Rem cakram tapi masih memakai pelek jari-jari di jual dengan harga setara 12,5 jutaan.

Sementara untuk Honda Blade 110 versi tertinggi dengan pelek palang dan Rem cakram, dijual dengan Harga 13,4 Jutaan.