oleh

Hari Ini Pasien Positif Covid-19 Nomor 17 Dinyatakan Sembuh

INISUMEDANG.COM – Satu pasien Positif Covid-19 Nomor 17 berinisial EL (29) yang berstatus Karyawan di Asia Plaza hari ini Selasa (28/7/2020) dinyatakan sembuh dan diperolehkan pulang.

Hal tersebut dikatakan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, bahwa pasien Nomor 17 yang berasal dari Desa Licin Kecamatan Cimalaka, hari ini dinyatakan sembuh, setelah hasil Swab test kedua dinyatakan negatif.

“Iya, setelah mendapatkan perawatan sekitar satu minggu, hari ini tim medis RSUD Kabupaten Sumedang, langsung mengantarkan EL langsung ke kediamannya,” ujarnya.

Sebelumnya EL salah satu karyawan Asia Plaza asal Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, dinyatakan terkonfirmasi positif setelah menjalani Swab test terhadap seluruh karyawan Asia Plaza beberapa waktu lalu.

EL sendiri, dijemput oleh Tim Medis pada Selasa 21 Juli lalu, untuk mendapatkan perawatan di RSUD Sumedang.

Dengan sembuhnya EL menambah catatan pasien positif Covid-19 sembuh di Kabupaten Sumedang menjadi 17 orang.

Ini Baca Juga : Update Perkembangan Corona di Sumedang 26 Juli 2020 Masih Ada 5 Orang Positif

Dimana dari 21 orang terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini tinggal 3 orang yang masih mendapatkan perawatan, yaitu warga Paseh 1 orang, Jatinangor 1 orang dan Cisitu 1 orang, dan 1 orang meninggal dunia yaitu pasien asal Desa Legok Kaler Kecamatan Paseh.

Dan perkembangan lainnya pada kasus Rapid Test Reaktif  yang dirawat ada 1 orang, yang sudah pulang atau selesai 72 orang dan meninggal 3 orang, sehingga Jumlah total sebanyak 76 orang.

Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP ) jumlahnya pada hari ini sebanyak 2 orang, dinyatakan selesai menjalani masa pemantauan 987 orang dan jumlah total sebanyak 989 orang.

Sedangkan untuk Kontak erat atau OTG sebanyak 125 Orang, dan Orang Dalam Risiko (ODR) sampai dengan tanggal  28 Juli 2020 sebanyak 392 orang, jumlah ini mengalami kenaikan sebanyak 2 0rang dari hari kemarin yang berjumlah 390 Orang.

Komentar

News Feed