Hadirkan 11 Wastafel Anak, Kelurahan Jamika Siap Terapkan PHBS

Pemkot Bandung
Kelurahan Jamika Kota Bandung Siap Terapkan PHBS

BANDUNGRotary Club (RC) of Bandung Utara bersinergi dengan Pemkot Bandung menghadirkan fasilitas sanitasi khusus bagi anak. Berupa 11 wastafel di Kelurahan Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler.

Camat Bojongloa Kaler Ayi Sutarsa berharap kolaborasi antara Pemkot Bandung dengan lapisan masyarakat lain. Seperti Rotary Club dapat terus berjalan, hal ini guna keberlanjutan penanganan berbagai hal dengan upaya dan langkah yang lebih nyata.

“Bojongloa Kaler adalah kecamatan terbesar, dan ODF-nya juga lumayan rendah. Oleh karena itu, kami berharap kerja sama dengan beberapa pihak perlu segera dilaksanakan guna mengatasi permasalahan ini,” ujar Ayi.

Di tempat yang sama, Presiden Rotary Club of Bandung Utara dr Setyawati Hana merasa sangat senang dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung menghadirkan wastafel anak menuju PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Lebih lanjut, Setyawati juga menyebut, permasalahan stunting perlu segera ditangani, mengingat Indonesia merupakan salah satu negara G20 dengan angka stunting yang masih tinggi.

Oleh karena itu kami dukung program pemerintah terkait ini. Dan memang saya lihat tren (angka stunting)-nya pun bergerak membaik dari tahun ke tahun,” ujarnya menandaskan.