Desa Sukajaya Sumedang Selatan Sosialisasikan PTSL

  • Bagikan
PTSL - IniSumedang.Com

INISUMEDANG.COMDesa Sukajaya menyelenggarakan Sosialisasi Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di aula Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Senin (19/04/2021).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Sukajaya beserta jajarannya, Babinsa, Polsek Sumedang Selatan, dan para warga Desa Sukajaya.

Pada sosialiasi tersebut, Kepala Desa Sukajaya Nenden Dewi Raspati menyampaikan, sosialisasi ini diselenggarakan yang ke dua kalinya dari BPN, yang dimana sosialisasi PTSL pertama telah terlaksana serta sekitar 500 bidang tanah milik warga yang telah tersertifikasi pada tahun 2019.

“Dan pada tahun ini dikarenakan sistemnya harus lengkap, kurang lebih ada sekitar 1932 bidang tanah milik warga yang akan disertfikatkan”. Ujarnya.

Selain itu, Nenden menambahkan pada saat ini adalah sosialisasi PTSL gelombang ke-6 serta warga yang hadir pada saat ini adalah warga yang telah mengajukan berkas pada gelombang sebelumnya.

“Mereka dipanggil secara bertahap agar tidak terjadinya kerumunan serta tetap melaksanakan protokol kesehatan. Dan yang telah dipanggil akan dilaksanakan pengukuran langsung ke lapangan”. Tambah Nenden.

Sosialisasi tersebut dihadir oleh warga desa yang dibagi perwilayah yang terdiri dari 18 blok dan yang hadir pada hari ini terdiri dari blok 7, 9, dan 13.

  • Bagikan