Desa Cibeureum Wetan Sosialisasikan Rencana Sholat Idul Fitri dan Zakat Fitrah

  • Bagikan
Cibeureum Wetan - IniSumedang.Com

INISUMEDANG.COM – Telah dilaksanakan Sosialisasi Perencanaan Sholat Idul Fitri dan Pelaksanaan Zakat Fitrah oleh seluruh DKM Cibeureum Wetan bertempat di Aula Cibeureum Wetan, Kabupaten Sumedang. Jum’at(23/04/2021).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Cibeureum Wetan, DKM Cimalaka, seluruh DKM Desa Cibeureum Wetan, dan tamu undangan lainnya.

Menurut Kepala Desa Cibeureum Wetan Yuyu Andayu, Amd mengatakan, Pada kegiatan tersebut, membahas terkait perencanaan Sholat Idul Fitri dan Zakat Fitrah yang akan dilaksanakan di lingkungan Desa Cibeureum Wetan.

“Kepada seluruh DKM dan panitia zakat fitrah, diharapkan menunggu peraturan yang akan dikeluarkan pemerintah, namun saat ini, untuk pendataan fakir miskin ataupun orang-orang yang berhak, dapat dilaksanakan terlebih dahulu di setiap masing-masing masjid”. Ujarnya.

Masih menurut Yuyu, untuk pelaksanaan Sholat Ied dihimbau untuk menunggu kebijakan pemerintah terlebih dahulu terkait pelaksanaannya, karena belum ada wacana terkait Sholat Ied berjamaah atau tidak di masjid, apaun keputusan pemerintah semoga yang terbaik.

“Dan untuk para DKM dan tokoh masyarakat tetap bersinergi dalam menerapkan maupun mensosialisasikan protokol kesehatan sebagai upaya dalam penanganan pandemi Covid-19”. Tambahnya.

Yuyu berharap, Sholat Ied tahun ini dapat dilaksanakan secara berjamaah di Masjid dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Apabila tetap tidak bisa dilaksanakan berjamaah di  Masjid, maka pelaksanaan Sholat Ied tetap dilaksanakan dirumah masing-masing, sepeti pada tahun kemarin”. Ucap Kades.

  • Bagikan