Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Situraja dan Conggeang Lakukan Operasi Yustisi

  • Bagikan
Operasi Yustisi - IniSumedang.Com

INISUMEDANG.COM – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 Polsek Situraja dan Conggeang melakukan Kegiatan Operasi Yustisi Penggunaan Masker dalam rangka PPKM di Wilayah Kec. Situraja dan Conggeang pada Jum’at (23/04/2021).

Untuk Polsek Situraja kegiatan difokuskan di depan alun-alun Kecamatan Situraja dengan menerjunkan personil gabungan dari TNI 2 Personel, POLRI 3 Personel dan Satpol PP 2 Personel.

Sedangkan Sasaran dalam Pelaksanaan Operasi Yustisi ini adalah para pengguna Jalan baik Roda 2 maupun Roda 4 yang tidak memakai masker dengan benar.

Dalam Operasi tersebut diberikan teguran lisan 5 kali dan pembagian masker 20 buah.

“Operasi Yustisi ini dilaksanakan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Situraja dan memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat tentang kewajiban mematuhi atau melaksanakan Protokol Kesehatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)”. Ujar Kapolsek Situraja

Menurutnya, Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan Pemahaman atau edukasi kepada masyarakat tentang perlunya disiplin dalam melaksanakan Protokol Kesehatan.

Kemudian kegiatan yang sama dilakukan oleh Polsek Conggeang, melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi gabungan TNI dan Polri dalam rangka Penegakan Perbup No. 5 tahun 2021 tentang Pengenaan sanksi administratif terhadap para pelanggar tertib kesehatan dalam pelaksanaan AKB untuk penanggulangan Covid 19 di Wilayah Kab Sumedang yang bertempat di Jalan Raya Conggeang Legok tepatnya Depan Polsek Conggeang Kab. Sumedang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Conggeang IPTU Adang Sobari, S.H, dan Anggota yang melaksanakan Operasi Yustisi diikuti oleh gabungan sebanyak 9 orang yaitu, Anggota Polsek Conggeang 3 orang, Anggota Koramil 1007 Conggeang 3 orang serta Pol PP Kec. Conggeang 3 Orang.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti Program Pemerintah dalam penegakan disiplin dan sanksi Administratif yang diberikan kepada para pelanggar Protokol Kesehatan, supaya mempunyai efek jera agar tidak melakukan lagi pelanggaran Prokes”. Ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan Operasi Yustisi gabungan TNI dan Polri dilaksanakan dalam rangka penegakan Perbup Kab. Sumedang No. 5 tahun 2021 tentang penerapan sanksi administratif dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk pencegahan penyebaran Virus Corona Covid 19 di Wil. Kec. Conggeang.

  • Bagikan