Apresiasi Kinerjanya, Duo Babin di Sumedang Dihadiahi Kambing Oleh Warga

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Duo Babin yaitu Babinsa dan Babinkamtibmas, warga Desa Pasireungit Kecamatan Paseh menghadiahi satu ekor kambing bagi keduanya.

Apresiasi tersebut diberikan, karena selama Sertu Tri Tjahyono menjabat Babinsa Koramil Conggeang Pos Paseh dan Bripka Heriyanto sebagai Babinkamtibmas dari Polsek Paseh di Desa Pasireungit sudah mengabdi dalam mengawal program desa untuk kesejahteraan warganya.

Dimana, dalam kiprahnya mengawal program desa Duo Babin tersebut, selalu bersinergi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Seperti Sertu Tri Tjahyono,
walaupun masa baktinya tinggal menyisakan satu tahun kedepan, akan tetapi tidak menyurutkan semangatnya untuk berbuat dan terus berbuat untuk kepentingan warga di desa binaannya.

Salah satu tokoh masyarakat dari Desa Pasireungit, Agus mengatakan, pengabdian duo babinsa di desanya sangat solid, dan patut kita teladani. Mereka bisa berbaur dengan warga.

“Kehadiran DUO BABIN ini juga memberikan rasa aman bagi warga kami,” ujarnya, Jumat (21/5/2021).

Mengingat masa bhaktinya yang akan segera berakhir, sambung Agus, tentunya kami bersama warga lainnya akan selalu merindukan sosok Babinsa yang selalu ada bersama warga dalam segala situasi.

Baca Juga : Polsek Wado Lakukan Monitoring Perubahan Prilaku

“Termasuk saat ini di masa pandemi Covid-19 selalu bersama pemerintahan dalam memberikan edukasi kepada warga dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19 ini,” ujar Agus.

Apresiasi serupa dikemukakan oleh Kepala Desa Pasireungit Dedeng Suherli, dirinya mengucapkan terimakasih kepada kedua Babin atas kinerjanya sebagai pembina di Desa kami.

Sebagai bukti nyata warga mencintai Babin tersebut, kata Dedeng, tanpa diduga salah satu warga memberikan support dengan memberikan seekor kambing sebagai ungkapan terimakasih dan puas terhadap kinerja kedua babin di Desa Pasireungit.

“Semoga support ini bisa menjadikan motivasi untuk melaksanakan tugas kedepan agar lebih baik dan selalu mengutamakan kepentingan umum,” tandasnya.

  • Bagikan