Anggota DPRD Berikan Bantuan Ternak Kepada Poktan Guna Percepat Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – H. Dudi Supardi anggota DPRD Kabupaten Sumedang menyatakan bahwa antisipasi dampak Covid-19 di Sumedang harus dilakukan secara seimbang antara aspek pemulihan ekonomi dan penanganan kesehatan.

“Sesuai arahan pak Bupati dalam recoveri ekonomi, pasca pandemi Covid-19 maka saya mencoba memberikan bantuan ternak kepada kelompok diantaranya kepada peternak sapi, Domba, Kambing PE dan Meri ini,” ujar H. Dudi Supardi, Sabtu (3/4/2021).

Dikatan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi Sumedang pasca pandemi Covid-19, bantuan ternak kepada Kelompok Tani diharapkan perkonomian warga dapat terbantu.

“Diharapkan dengan bantuan ini masyarakat yang kesulitan karena di PHK atau karena usahanya terhenti, menjadi sedikit terbantu dengan melaksanakan kegiatan peternakan.” Jelasnya.

Lebih jauh Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Muda (ICMI MUDA) Kabupaten Sumedang tersebut berharap, peternak lebih kreatif dan selalu berinovasi supaya perekonomian tetap tumbuh dan berkembang.

“Diharapkan dengan peternakan ini menjadi lebih berkembang juga bagi masyarakat sekitarnya, misalnya, dengan ternak Meri juga bisa menumbuhkan usaha pembuatan telor asin, atau dari kambing PE yang susunya bisa diperah, bisa tumbuh usaha pembuatan permen susu atau dodol susu,” pungkasnya

  • Bagikan