oleh

Akibat Tawuran Puluhan Pelajar Diamankan Polisi

INISUMEDANG.COM – Puluhan pelajar diamankan tim gabungan Polres, Koramil dan Satpol PP Kabupaten Sumedang atas dugaan tawuran antar sekolah yang terjadi Kamis (26/3/2020) di Dsn. Panyirapan Ds. Mekarjaya Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang.

“Piket Siaga Reskrim mengamankan Siswa yang diduga tawuran dari sekolah SMK Korpri Sumedang, SMK YPSA Sumedang, SMK BPI Cileunyi bandung, SMK YPGU Sumedang, MTS Siti Hajar Bandung dan Mts Muhamadiyah Cileunyi”. Ujar Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana.

Menurut Kapolres tawuran tersebut dipicu oleh adanya permasalahan dari kelompok pelajar tersebut.

“Setelah di cek ke TKP dan mengaman salah satu pelajar yang diduga melakukan tawuran yang diserahkan oleh warga. Selanjutnya melakukan interogasi awal terhadap pelajar yg diamankan, bahwa kejadian tersebut dipicu karena adanya permasalahan dari kelompok pelajar tersebut”. Jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan setelah mendapatkan informasi awal piket mengecek ke lokasi sekitar sekolah Korpri dan kemudian ditemukan sekelompok pelajar berjumlah 19 orang di dalam kosan yang beralamat di Dsn. Sawahlega Ds. Mekarjaya Kec. Sumedang Utara. Selanjutnya dibawa ke mako polsek Sumedang Utara.

“Selanjutnya pelajar tersebut dilakukan interogasi dan membuat pernyataan untuk tidak melakukan kegiatan tersebut serta menghubungi pihak orangtua”. Tambahnya.

Sedangkan barang bukti yang diamankan berupa 2 buah Clurit, 2 buah Gear Sepeda dengan tali ikat pinggang, 2 bender BPI, 3 Ikat pinggang dan 3 unit sepeda motor.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait