Akibat Dibacok, Momo Harus Dilarikan ke RSUD

  • Bagikan
Gambar Ilustrasi dari Internet

INISUMEDANG.COM – Berawal dari perselisihan paham Momo Suratma (64) warga Dusun Nagrak Rt 11/04 Desa Nagrak Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang, harus dilarikan ke RSUD Sumedang karena dibacok oleh Itang (40) warga Dusun Sumber Rt Desa Bojongloa Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang.

Menurut Sekdes Bojongloa, Dadi Hadiyana, kejadian bermula pada Jum’at, (1/11/2019) pukul 15.30 WIB, bertempat di Blok Sawah Peuntas Dusun Pasirmuncang Landeuh Desa Panyindangan Kecamatan Buahdua Saudara Momo sedang menyiram tanaman padi di blok tersebut, dan berselisih dengan Sodara Itang dan tidak lama terjadi perkelahian di lokasi tersebut.

“Setelah melukai korban dengan golok si pelaku langsung pulang ke rumahnya. Sementara korban dengan berlumuran darah berangkat ke Polsek Buahdua untuk melaporkan kejadian tersebut dan diterima oleh piket SPKT I Aiptu Kiswan, kemudian korban dibawa ke Puskesmas Buahdua menggunakan mobil Ranger Polsek dan setiba di Puskesmas ditangani oleh Sodari Kokom Komalasari dan Triyanti,” kata Dadi.

Setelah dilakukan penanganan sementara, lanju Dadi, kemudian korban langsung dirujuk ke RSUD Sumedang untuk penanganan lebih lanjut menggunakan mobil Ambulance Puskesmas Buahdua.

Kokom Komalasari, petugas Puskesmas Buahdua mengatakan, bahwa luka yang dialami korban diantaranya, Luka sayat di bagian kepala sebelah kanan, Luka Sayat di Leher, Luka Sayat di Lengan Kiri, semua mendapat jahitan, dan kini masih dalam penanganan dokter RSUD Sumedang.

Setelah mendapatkan data dari korban kemudian petugas dari Polsek Buahdua dibantu warga mencari pelaku yang diketahui bernama Itang (40) dan langsung diamankan sementara di Polsek Buahdua sambil menunggu pihak keluarga.

“Menurut keterangan dari Puskesmas Buahdua Sodara Itang mempunyai riwayat sakit jiwa dan pernah dibawa ke RSJ Cisarua,” sebut Dadi.**

Indang

  • Bagikan