Akhir Februari Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Sumedang Mencapai 2.168 Orang

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Perkembangan kasus konfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang hingga akhir Februari 2021 mencapai 2.168 orang.

Menurut Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang dalam siaran pers nya Sabtu (27/2/2021) menyebutkan jumlah tersebut setelah ada penambahan kasus konfirmasi positif baru pada Sabtu (27/2/2021) sebanyak 17 orang.

Dalam rilis siaran pers Satgas Covid-19 Sumedang disebutkan, penambahan kasus konfirmasi baru tersebut berasal dari Kecamatan Cimalaka 4 orang, 4 orang Kecamatan Cimanggung, 1 orang Kecamatan Jatigede, 4 orang Kecamatan Tanjungsari, 1 orang Kecamatan Sumedang Utara dan 3 orang Kecamatan Sumedang Selatan.

Masih dalam siaran pers tersebut disebutkan bahwa pada hari yang sama ada 23 orang yang terkonfirmasi sembuh atau selesai masa isolasi mandiri.

Yang sudah dinyatakan sembuh tersebut yaitu 1 orang dari Kecamatan Ganeas, 2 orang Kecamatan Cisarua, 1 orang Kecamatan Sukasari, 1 orang Kecamatan Tanjungmedar, 1 orang Kecamatan Cimanggung, 2 orang Kecamatan Paseh, 8 orang Kecamatan Tanjungsari, 6 orang Kecamatan Situraja dan 1 orang Kecamatan Pamulihan.

Sedangkan Kasus Konfirmasi yang dirawat atau diisolasi, Satgas menyebutkan ada sebanyak 126 orang, yaitu 17 orang dirawat dan 109 isolasi mandiri.

Satgas menyebutkan jumlah pasien yang sudah Sembuh atau selesai Isolasi sebanyak 1.973 orang, dan yang meninggal ada 69 orang.

Masih dalam siaran pers tersebut, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang menghimbau Dengan adanya lonjakan terkonfirmasi Covid-19 agar selalu disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan.

Yaitu tetap melaksanakan 5 M, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas.

  • Bagikan