oleh

AKB, DPRD Sumedang Apresiasi Kebijakan Pemkab Buka Kembali Sarana Ibadah

INISUMEDANG.COM-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Titus Diah mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sumedang yang akan membuka sarana ibadah, pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Menurutnya, berdasarkan hasil Pengawasan dan Monitoring PSBB sebelumnya, banyak masyarakat yang merindukan untuk beribadah di masjid.

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi pemerintah dalam hal ini. Mudah-mudahan dengan diterapkannya AKB ini, jamaah yang selama ini merindukan masjid dapat segera melaksanakan ibdaha di masjid,” ujarnya.

Namun demikian, Titus tetap mengingatkan gara para jemaah tetap mengikuti protokol kesehatan pada masa AKB.

“Tetap semangat, tetap optimis para muslimin dan muslimah serta umat yang lainnya. Tetap ikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Sumedang selama ini membatasi aktivitas ibadah di masjid dan tempat ibadah lainnya pada masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sebagai upaya mempercepat penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona.

Pemkab Sumedang akan memberlakukan protokol AKB pada Selasa 2 Juni 2020 mendatang, yang dimulai dengan membuka sarana ibadah, meliputi masjid, gereja, klenteng dan lainnya.

Hal tersebut disampaikan langsung Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, pada saat sosialisasi protokol kesehatan dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), di Posko Gugus Tugas Covid-19 IPP Sumedang bersama para pemuka agama, Sabtu (30/5/2020).

“Namun demikian, protokol kesehatan dalam masa pandemi Corona tetap diberlakukan, seperti menjaga kebersihan diri dan menjaga jarak satu sama lain. Kami mohon semua ikut menyosialisasikannya,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait