oleh

Jadi Ketua Terpilih, A Dadan Dorong FKDM Sinergi bersama Pemerintah

INISUMEDANG.COM — Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Sumedang mendorong agar keberdaaannya dapat bersinergi bersama Pemerintah Daerah.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Terpilih FKDM Sumedang Periode 2020-2025 A Dadan Setiawan, Paskarapat Pleno Pembentukan Pengurus Baru, yang dilaksanakan di Aula Baznas Sumedang, belum lama ini.

“FKDM itu organisasi mandatoris yang dibentuk atas perintah Permendagri 46/2019. Sehingga, tentu keberadadannya harus bersinergi dengan pemerintah daerah,” ungkapnya.

A Dadan menuturkan, peran dan fungsi FKDM diperlukan guna mendukung stabilitas pembangunan daerah yang baik dan cepat, di tengah berbagai situasi masyarakat.

“Karena bagaimanapun juga, stabilitas pembangunan itu penting. Pemerintah itu tidak akan bisa membangun dengan baik dan dengan cepat ketika situasi masyarakat, politik dan sosialnya tidak stabil dan kondusif. Itu mungkin memang perlu peran dan fungsi FKDM itu sendiri,” tuturnya.

Namun demikian, kata A Dadan, dalam menjalankan peran dan fungsi tersebut, pihaknya juga memerlukan dukungan dari Pemerintah. Baik peningkatan sarana dan prasarana maupun peningkatan kapasitasnya.

“Ya, intinya memang ke depan diharapkan ada sinergi yang lebih baik lagi,” katanya.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka memaksimalkan kader, FKDM telah menggelar Rapat Pleno Pembentukan Pengurus Baru Periode 2020-2025.

Kegiatan tersebut juga diisi serah-terima jabatan antara pengurus lama dan pengurus baru.

Selanjutnya, Dadan menambahkan, satu sampai dua minggu ke depan akan dilakukan rapat formatur guna menyusun struktur kepengurusan yang baru.

“Dan nanti juga akan dikonsultasikan dengan pihak Kantor Kesbangpol,” pungkasnya.

Komentar

News Feed