Banner Iklan bjb

32 Rumah Warga di Sindulang Sumedang Rusak, Polisi dan Warga Bantu Beberesih

Rumah Warga di Sindulang
32 Rumah Warga di Sindulang Sumedang Rusak, Polisi dan Warga Bantu Beberesih

INISUMEDANG.COM – Hujan deras yang juga angin kencang menerjang Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Selasa (17/1/2023) sore, imbasnya, sebanyak 32 rumah warga rusak berat dibagian atap rumahnya.

Upaya memastikan warga selamat dan rumah warga bersih kembali. Anggota Polsek Cimanggung bersama warga dan aparat desa melaksanakan bersih bersih material rumah akibat diterpa angin puting beliung, Kamis (19/1/2023).

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kasi Humas AKP Dedi Juhana mengatakan. Kegiatan itu sebagai wujud bakti Polri kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung. Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggung Polres Sumedang Bripka Ekih Mintara yang dibantu warga membereskan beberapa rumah warga di Sindulang yang rusak ringan akibat tersapu angin puting beliung.

“Hujan deras dan angin puting beliung yang melanda wilayah Dusun Leuwiliang Desa Sindulang, Kec Cimanggung terjadi pada Selasa Sore kemarin. Sehingga menyebabkan 32 rumah mengalami rusak ringan dengan genting berhamburan,” ujar Dedi.

Dedi menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut hanya rumah warga rusak dan butuh pertolongan. Selain itu Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak yang harus hadir ditengah tengah masyarakat dalam mewujudkan pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga dengan bersinergi bersama pemerintahan setempat, untuk membantu warga yang terkena musibah angin puting beliung yang terjadi diwilayah Desa Sindulang.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggung merupakan wujud dari tugas Polri sebagai pelayan bagi masyarakat,” ujar Dedi.

Polisi juga menghimbau, dengan cuaca yang tidak menentu akhir akhir ini agar masyarakat lebih waspada untuk meminimalisir adanya bencana.

“Jangan ragu ragu apabila membutuhkan kehadiran dari petugas Kepolisian, masyarakat bisa menghubungi kontak senter yang tersedia,” pungkas Dedi.