1300 Santri Al Aqsha Cibeusi Mendapatkan Vaksinasi dari Polres Sumedang

  • Bagikan
Santri Al Aqsha Cibeusi
IMAN NURMAN SERAHKAN BANTUAN: Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo didampingi Pimpinan Pontren Modern Al Aqsha Cibeusi, KH Muklis Aliyudin M.Ag saat membagikan bantuan sembako.

JATINANGOR – Sebanyak 1300 Santri, pengasuh, dan guru di Ponpes Modern Al Aqsha Cibeusi Kecamatan Jatinangor mendapatkan vaksinasi dari Polres Sumedang, Sabtu (11/9). Kegiatan vaksinasi itu program presisi Polri bekerja sama dengan Dinkes Sumedang dan Yayasan AL Aqsha Cibeusi.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbiyanto mengatakan Vaksinasi yang dilaksanakan sekarang ini di Al Aqsha Cibeusi adalah pesantren yang melaksanakan vaksinasi yang ke tiga. Sebelumnya, Polres Sumedang telah melaksanakan vaksinasi di pesantren As Syiffa Pamulihan dan yang ke dua di pesantren Asyrofuddin Conggeang.

“Kali ini Polres Sumedang menyediakan vaksinasi sebanyak 1300 sesuai permintaan dan jumlah santri yang berada di pesantren Al Aqsho. Selain itu kami juga memberikan bantuan sembako kaum duafa,” ujarnya.

Dengan adanya vaksinasi sekarang ini, lanjut Kapolres, diharapkan agar meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunitiy) terhadap wabah pandemi covid 19.

“Kita dalam pelaksanaan vaksin di ibaratkan apabila kita pakai motor harus pakai helm dan apabila kecelakaan juga tidak akan parah mengami lukanya. Kita juga sama apabila sudah divaksin meskipun terkonfimasi virus covid 19 tidak akan parah karena sudah ada kekebalan imun dalam tubuhnya,” Tuturnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. Muklis Aliyudin M.Ag mengatakan mewakili guru-guru di seluruh santri dan santriwati mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres yang telah menyisihkan waktunya untuk mengadakan vaksinasi massal di Pondok Modern Al Aqsha.

“Kami hanya bisa berdoa mudah-mudahan bapak Kapolres dan seluruh unsur jajaran kepolisian khususnya di Sumedang mendapat lindungan dan dibalas oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” katanya.

  • Bagikan