oleh

Wabup : SAKIP Desa Semoga Menjadi Role Model Bagi Seluruh Desa Di Jawa Barat Bahkan Di Indonesia

INISUMEDANG.COM –  Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan membuka kegiatan Sosialisasi dan Workshop Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Desa untuk gelombang pertama pada Selasa (4/2/2020) di Pondokan Hanjuang Hegar Cimalaka, yang bertemakan “Pembinaan Aparatur Pemerintahan Desa Kabupaten Sumedang Tahun 2020”.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 68 Desa dari 7 Kecamatan dengan peserta para Kepala Desa dan Sekretaris Desa dari Kecamatan Sumedang Selatan, Cibugel, Ganeas, Cimalaka, Cisarua, Tanjungkerta, dan Tanjungmedar.

Wabup  Erwan Setiawan berharap dengan diadakannya workshop tersebut kemampuan para perangkat desa lebih meningkat lagi dan pelayanan yang diberikan  akan lebih dirasakan oleh masyarakat.

“Tujuan akhirnya adalah pengurangan angka kemiskinan, penurunan stunting dan pelayanan publik lebih dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Wabup meminta kepada semua peserta agar betul-betul mengikuti kegiatan dengan baik.

“Ini baru pertama kali dilaksanakan, bahkan mungkin di Indonesia baru di Sumedang melaksanakan SAKIP Desa ini. Mudah-mudahan ini menjadi role model bagi seluruh desa di Jawa Barat bahkan di Indonesia,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait