Banner Iklan bjb

Viral Pelayanan Buruk di Rumah Sakit, yang Berujung Pasien Meninggal Dunia

INISUMEDANG.COM – Potret pelayanan buruk Rumah Sakit (RS) terhadap pasien kembali terjadi di Indonesia. Hal itu dialami oleh seorang pasien perempuan yang dirawat intensif di sebuah RS.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @banjarnahor, terlihat pasien perempuan itu sedang terbaring lemas dengan tabung oksigen yang terpasang di mulutnya.

Perekam video yang diketahui merupakan suami pasien mengatakan bahwa ia cemas jika tabung oksigen yang terpasang telah menunjukan akan segera habis.

Dari isti kondisi pasien masih dalam keadaan stabil dan sang suami sudah mengingatkan kepada tenaga kesehatan atau perawat yang ada bahwa isi tabung oksigen-nya sudah mau habis. Namun jawaban petugas hanya “entar dan entar”.

Berharap tabung oksigen segera diganti yang baru, rupanya tidak diganti-ganti dan kondisi pasien mukanya sudah pucat membiru.

Sang suami pun sudah memastikan bahwa tabung sudah tidak ada isinya, namun petugas tidak juga menggantikannya.

Petugas Rumah Sakit Lalai, Jadi Awal Pelayanan Buruk

“Nih gara-gara petugas lalai,” kata suami pasien yang menyorot salah seorang perawat yang akhirnya mengganti tabung.

Dirinya yang kedapatan merekam menggunakan smartphone android pun hendak diamankan oleh dua orang security RS seraya mengancam akan menuntut pihak RS.

“Istighfar Pak,” ucap salah seorang security.

“Iya ini juga saya istighfar. Lihat istri saya, udah tau habis oksigennya. Pokoknya kalau ada apa-apa sama istri saya, kalian semua saya tuntut,” kata suami pasien.

Diduga setelah beberapa lama akhirnya meneriaki seluruh petugas untuk menangani istrinya, sang istri sudah tak bernyawa.

Hingga berita ini ditulis, belum ada penjelasan maupun klarifikasi dari pihak RS. Namun diduga hal ini terjadi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Pasalnya sebagaimana yang terlihat dalam video yang di repost oleh akun Instagram @infojawabarat, warganet menjawab.

“Mangga dipilarian nyalira info na kang, info nu abdi kenging mah di RS eta (RSHS),” sebut akun @adityarfkyy.

Video ini pun merupakan video yang diunggah oleh akun Tiktok @Risalunaqueen yang menuliskan

“Kondisi pasien drop, oksigen habis namun dokter dan perawat tak kunjung mengganti oksigen dengan yang baru sehingga pasien meninggal, setelah pasien meninggal baru oksigen di ganti,inikah pelayanan rumah sakit terhadap pasien? seolah acuh akan nyawa pasien”. Tulis akun tersebut.