Banner Iklan bjb
Berita  

Usai 2 Bobotoh Tewas di GBLA, Laga Persib Bandung Vs Bhayangkara FC Dipindah ke SJH

Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung

BANDUNG – Usai tewasnya 2 bobotoh di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pertandingan lanjutan Piala Presiden antara Persib Bandung vs Bhayangkara FC. Selasa 21 Juni 2022 resmi dipindah ke stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung.

Keputusan itu diketahui setelah Direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang diwakili Direktur Operasional Sudjarno melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, di Mapolresta Bandung, Senin 20 Juni 2022.

“Dalam keputusan laga Persib Bandung Vs Bhayangkara FC tanpa penonton. Makanya kami mengimbau kepada seluruh bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang ke Si Jalak Harupat (SJH),” ungkap Kusworo.

Lebih lanjut, Kusworo menegaskan jelang pertandingan itu jajarannya juga akan memperketat penjagaan. Mulai dari gerbang tol Soreang hingga di dalam stadion SJH untuk mencegah kehadiran para bobotoh.

“Di pintu masuk stadion atau seluruh tribun penonton akan kami jaga dengan personel keamanan. Dalam laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC, kami anjurkan bobotoh agar menyaksikannya di rumah,” tuturnya.

Berdasarkan informasi, selain laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC, laga lainnnya di Grup C Piala Presiden 2022 antara Bali United vs Persebaya Surabaya, Senin 20 Juni hari ini juga digelar di SJH tanpa penonton.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru Sudjarno mengatakan. Ada beberapa alasan dan pertimbangan yang membuat pihaknya memutuskan pertandingan sisa di babak penyisihan grup C Piala Presiden 2022 di pindahkan dari stadion GBLA menuju SJH.

“Kondisi di stadion GBLA ada kerusakan-kerusakan yang harus mendapat perbaikan. Juga untuk kelancaran menghormati 2 korban bobotoh di GBLA. Maka sisa babak penyisihan akan dilakukan di SJH tanpa disaksikan langsung penonton,” ujarnya.