UPTD Puskesmas Situ Sumedang Utara Gelar Loktri

  • Bagikan
Lokakarya Triwulan

INISUMEDANG.COM – UPTD Puskesmas Situ menggelar Lokakarya Triwulan (Loktri) ke IV Tahun 2021 di Pendopo Kecamatan Sumedang Utara. Selasa (30/11/21).

Loktri adalah acara rutin yang biasa di lakukan setiap 3 bulan sekali oleh jajaran Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara, isi dari pada kegiatan tersebut adalah pemaparan komitmen tentang program-program Puskesmas Situ.

Acara di hadiri oleh Camat Sumedang Utara, sekaligus membuka acara, Forkopimcam, Kepala UPTD Puskesmas Situ, Para Kepala Desa dan Lurah di Wilayah kerja Puskesmas Situ serta Kader PKK.

Dalam sambutannya Camat Sumedang Utara Asep Aan Dahlan mengatakan kegiatan Loktri ini akan menjadi bahan evaluasi terkait dengan beberapa persoalan atau masalah di Bidang Kesehatan khususnya di wilayah kerja Puskesmas Situ.

“Untuk itu para kepala Desa atau Lurah harus memahami di lapangan, sehingga beberapa kendala nantinya akan ditindaklanjuti dan di akselerasi oleh para kepala Desa atau Lurah yang dibantu oleh kader PKK dan Bidan Desa yang berkaitan dengan program dan kegiatan yang sedang kita hadapi, seperti vaksinasi Covid-19 yang harus lebih ditingkatkan karena Puskesmas Situ untuk pelaksanaan vaksinasi baru 49%”. Ujarnya.

Terkait Demam Berdarah, Camat menekan kepada kader PKK agar terus bergerak mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan, agar masyarakat sadar karena penyakit Demam Berdarah ini berbahaya dan mematikan.

  • Bagikan