oleh

Update Terkini Perkembangan Covid-19 di Sumedang

INISUMEDANG.COM – Perkembangan penyebaran Covid-19 pada Rabu 29 April 2020 Pukul 16.00 WIB di Kabupaten Sumedang masih perlu lebih diwaspadai.

“Adapun perkembangan lengkapnya adalah Positif Covid-19 berdasarkan Polymerase Chain Reaction (SWAB) ada 5 orang (Pasien asal Kecamatan Sumedang Selatan 1 orang, Jatinangor 3 orang dan Cimanggung 1 orang) dari total 7 orang terkonfirmasi hari kemarin, hari ini jumlah total pasien di Kabupaten Sumedang yang terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan PCR berkurang menjadi 6 orang, dengan keterangan 1 orang diantaranya telah selesai atau sembuh (Pasien asal Kecamatan Darmaraja) dan 1 orang pindah isolasi ke RSHS Bandung (pasien asal Cimanggung)”. Ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Dr. Iwa Kuswaeri, MM saat Siaran Pers di Gedung IPP Sumedang.

Kemudian untuk Rapid Test Positif ada 5 orang, dari total 20 orang, dengan rincian asal pasien terdiri dari Kecamatan Darmaraja 1 orang, Wado 1 orang, Conggeang 1 orang, Tanjungsari 1 orang, Cimalaka 1 orang dan 15 orang diantaranya telah dinyatakan pulang atau selesai.

“Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan pasien Rapid Test Positif jumlahnya menjadi dipisahkan dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP), agar tidak terjadi duplikasi data”. Kata Iwa.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 3 orang dari total 43 orang, dengan rincian pasien asal Kecamatan Ujungjaya 1 orang, Sumedang Utara 1 orang, Situraja 1 orang, dimana 40 PDP diantaranya telah selesai menjalani perawatan.

“Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 62 orang dari total 887 ODP dimana 825 orang diantaranya telah selesai menjalani masa pemantauan. Dan Orang Dalam Risiko (ODR) sebanyak 5.617 orang dari hari sebelumnya yang berjumlah 5.746 orang. Sedangkan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 61 orang”. Ucap Iwa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait