Tiga Orang Pasien Terkonfirmasi yang Dirawat Meninggal Dunia

  • Bagikan
Data perkembangan Covid Sumedang

INISUMEDANG.COM – Perkembanga Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang semakin mengkhawatirkan, hari ini Selasa (29/6/21) tercatat Tiga Orang Pasien Terkonfirmasi yang Dirawat Meninggal Dunia.

Ketiga pasien yang dirawat meninggal dunia tersebut berasal dai Ganeas 1 orang dan Kecamatan Ganeas 2 orang.

Data tersebut menurut Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang melalui siaran pers.

Dikatakan Satgas, Perkembangan terkait situasi dan kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang masih perlu diwaspadai.

Adapun perkembangan ligancy adalah sebagai berikut, untuk Kasus Konfirmasi yang dirawat atau diisolasi sebanyak 219 orang atau 3,85%, dengan rincian 26 dirawat di RSUD, dan 193 isolasi mandiri.

Sedangkan pasien yang sudah sembuh atau selesai Isolasi sebanyak 5.321 orang atau 93,49%, yang meninggal ada 151 orang atau 2,65%, sehingga jumlah total sebanyak 5.569 orang.

Kemudian satgas mengatakan prosentase pemakaian tempat tidur, Bed Occupacy Rate (BOR) di RSUD Sumedang mencapai 72,33%.

Satgas juga menyebutkan bahwa Hari ini ada 122 orang penambahan terkonfirmasi positif baru, dan Hari ini ada 52 orang yang terkonfirmasi sembuh atau selesai masa isolasi mandiri.

Dengan Lonjakan Terkonfirmasi Covid-19 pemerintah Kabupaten Sumedang malalui Satgas Penanganan Covid-19 mengingatkan untuk selalu disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5 M

Yaitu Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Membatasi mobilitas.

Kemudian pemerintah juga menghimbau agar mengefektifkan kembali peran tokoh masyarakat, tokoh agama, Desa Siaga Corona sampai ke RT/RW Siaga dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga.

  • Bagikan