Target 3000 Vaksin Per Hari, Herd immunity Sumedang Tinggal 3 Persen Lagi

  • Bagikan
Target vaksinasi sumedang

TANJUNGSARI – Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo mengatakan Polres Sumedang menargetkan 3000 Vaksin per hari yang digelar di tiga titik, yakni di wilayah Timur Polsek Tomo, Wilayah Kota Mapolres, dan di wilayah Barat Polsek Tanjungsari. Artinya, pada bulan September ini diharapkan akan mencapai 67% masyarakat Sumedang sudah tervaksin. Artinya tinggal 3 persen lagi capaian herd immunitiy.

Belum lagi, vaksinasi yang digelar oleh komunitas, perguruan tinggi dan dinkes Sumedang.

“Untuk wilayah aglomerasi memang ditargetkan 70 persen sudah tervaksin untuk mencapai herd immunitiy. Biasanya kami adakan satu titik untuk vaksinasi massal di Polres, kami tambahkan dua titik lagi untuk wilayah Barat di Polsek Tanjungsari dan untuk wilayah timur di Polsek Tomo. Demikian pula juga diharapkan bisa mencapai Rp3.000 per hari,” katanya.

Untuk stok vaksin sendiri, lanjut Kapolres, di Polres Sumedang melimpah sekitar 24.000 Vial lagi. Tak hanya di tiga titik tersebut, Polres Sumedang juga menyasar sekolah sekolah SMP dan SMA serta pesantren yang ada di Kabupaten Sumedang.

Di tempat berbeda, Ketua Bhayangkari Ny. Wenny Robbyanto memberikan sembako kepada masyarakat yang melaksanakan Vaksin. Bantuan itu diharapkan dapat membantu beban hidup masyarakat.

“Dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Presisi Polri tetap menjaga Protokol kesehatan dengan menyediakan sarana Vaksinasi bagi masyarakat dengan manjaga jarak dan agar tidak berkerumun saat Vaksinasi dilakukan,” tandas Kapolres.

  • Bagikan