Tangani Masalah Kesehatan, Dinkes Bandung Ajak Semua Pihak Kolaborasi

Masalah Kesehatan Kota Bandung
Dinkes Bandung Ajak Semua Pihak Kolaborasi Tangani Masalah Kesehatan.

BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam menangani berbagai permasalahan terkait bidang kesehatan.

Kepala Dinkes Kota Bandung Anhar Hadian menyebut melalui kolaborasi berbagai tantangan kesehatan bisa terselesaikan termasuk mengenai penanganan Covid-19.

“Kami berkeyakinan dengan kolaborasi dan arahan dari Wali Kota dan Sekda sebagai pimpinan kami, akan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin,” ucap Anhar.

Jika bicara program prioritas, lanjut Kepala Dinkes Bandung baru itu, hal pertama yang akan diakselerasi adalah penanganan Covid-19 termasuk menggenjot vaksinasinya.

“Saat ini kasusnya sedang naik, sehingga kita harus semaksimal mungkin mengatasi. Apalagi euforia masyarakat untuk kembali ke perilaku dahulu sudah terlihat,” jelasnya.

Kedua, vaksinasi Covid-19. Dalam pengamatan Anhar begitu terasa sekali saat stok vaksin tidak ada, banyak masyarakat di Kota Bandung yang melakukan protes. 

“Namun, sekarang saat vaksin melimpah ternyata pertambahannya tidak begitu signifikan. Ini juga menjadi tantangan lain untuk kami,” ungkap Kepala Dinkes Bandung itu.

Masalah kesehatan lain juga masih menunggu untuk diselesaikan bersama di Kota Bandung. Antara lain, penyakit yang tidak menular, lalu stunting, dan ODF (Open Defecation).