Banner Iklan bjb

Tahun Baru Islam 1444 H, Bupati Ajak Warga Kabupaten Bandung Bersyukur

Bupati Bandung Dadang Supriatna

BANDUNG – Peringatan tahun baru Islam 1444 H tingkat Kabupaten Bandung digelar secara terpusat di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Misbah, Kecamatan Bojongsoang, Jumat 29 Juli 2022 malam.

Dalam memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1444 H atau 1 Muharram yang dihadiri langsung Bupati Bandung Dadang Supriatna. Sebanyak 1.444 warga Kabupaten Bandung tumpah ruah mengikuti gebyar pawai obor.

Menurut Bupati, mayoritas warga Kabupaten Bandung beragama Islam. Oleh karenanya, pergantian tahun ini harus disambut suka cita dengan terus memperbaiki diri dan mensyukuri segala nikmat yang telah diberi.

“Saya mengajak semua warga masyarakat untuk selalu mengingat bahwa tahun baru Islam perlu kita rayakan dan syukuri. Atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT,” kata Dadang dalam keterangannya.

Lebih jauh, Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap, ke depannya peringatan menyambut tahun baru Islam tingkat Kabupaten Bandung dilaksanakan secara bergiliran di setiap kecamatan.

“Alhamdulillah, tahun ini di Ponpes AI-Misbah, Bojongsoang penyambutannya pun digelar sangat gebyar karena dipusatkan disatu titik. Ini momen bermuhasabah dan membangkitkan semangat Bedas,” tutur dia.