Sumedang, Pilkades Serentak September 2021 Mendatang

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melaksanakan kegiatan Rapat teknis pelaksnaan Pemilihan Kepala Desa Pilkades Serentak tahun 2021 dalam rangka kegiatan Penyelenggara pemilihan pengangkatan dan pemberhentian kepala desa bertempat di Aula Desa Cibeureum Kulon, Senin (12/04/2021).

Hadir dalam acara rapat dan sosialisasi tersebut Dinas Pemdes dan jajaranya, Kasie Pemerintahan masing  Kecamatan, 89 ketua BPD masing Desa dan tamu undangan lainnya.

Dalam pemaparannya Kepala Seksi Tata Pemerintahan DPMD Sumedang Dinar menyampaikan, yang paling utama kepada para calon kades harus mempersiapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang mencangkup tugas pokok desa, diantaranya Menurunkan angka kemiskinan, Menurunkan angka stunting dan Meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Calon kepala desa yang telah terpilih  oleh masyrakat pada saatnya nanti sangat berperan penting dalam menentukan arah kebijakan Pemerintah yang sesuai kebutuhan masyarakat dan diharapkan bisa menjadi figur, terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang adil makmur sejahtera lahir dan batin”. Ujarnya.

Dinar berharap Pemilihan kepala desa serentak 2021 akan diadakan bulan september dapat berjalan aman dan kondusif, dan mengajak pihak desa dan panitia pilkades serta pihak terkait untuk berpartisipasi aktif dalam kinerja dan kesuksesan pilkades serentak.

  • Bagikan